ikut bergabung

Yuli Saranga Sambangi Warga Korban Longsor di Pengungsian


Sulsel

Yuli Saranga Sambangi Warga Korban Longsor di Pengungsian

MAKALE, UJUNGJARI– Ketua komisi dua DPRD Tana Toraja, Yuli Saranga, Kamis (11/1)), mengunjungi warga dalam pengungsian di Buttususu Lembang  Batusura’ dan Dea’ Lembang Limbong, kecamatan Rembon.

Warga dua Lembang (Desa) mengungsi dampak dari bencana longsor, Selasa (9/1) lalu sekira pukul 24.00 Wita seret lima rumah warga dan alang juga nyaris tumbang.

Yuli Saranga juga dari Fraksi Nasdem, Jumat (12/1) kepada media mengatakan,  kondisi masyarakat di pengungsian memprihatinkan serba kekurangan.

Baca Juga

Diharapkan kunjungan Ketua  komisi dua DPRD Tana Toraja dilokasi sekaligus serahkan bantuan pangan berupa sembako beras, minyak goreng, Mie Instan, membantu kebutuhan warga.

Ketua komisi dua juga  mengidentifikasi kebutuhan masyarakat segera dikordinasikan dengan Dinas Sosial, juga fasilitasi mobil ambulans gratis  mengangkut dua Jenazah disemayamkan dirumah duka  terdampak longsor  dipindahkan ketempat lebih aman.

Lokasi bencana longsor didaerah terpencil sehingga butuh perhatian Pemda, ujar Yuli Saranga.

Diwartakan media ini sebelumnya, warga terdampak bencana longsor, Rabu (10/1) lalu telah terima bantuan tanggap darurat bencana pangan dan makanan dari Dinas Sosial Tana Toraja.

Kadis Sosial, drg Adriana Saleng, serahkan bantuan tersebut di Sekretariat Lembang Limbong berupa air mineral, mie instan, beras, telur.

Longsor terjadi setelah hujan lebat disertai angin kencang menguyur wilayah Lembang Limbong.

Tidak lama kemudian longsorpun terjadi dan tanah retak disekitar pemukiman warga. Tidak ada korban jiwa bencana alam longsor tersebut. (agus)

Baca Juga :   Besok Gubernur Andi Sudirman Jalan Sulsel Anti Mager Bersama Warga Bulukumba, Hadiah Utama Motor Listrik

dibaca : 104



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top