ikut bergabung

Rumah Warga Terseret Longsor di Limbong


Sulsel

Rumah Warga Terseret Longsor di Limbong

MAKALE, UJUNGJARI–Satu keluarga yang  rumah serta lumbungnya terseret longsor di Pandan, Dusun Dea, Lembang Limbong, Kecanatan Rembon, Selasa (9/1), Rabu (10/1) menerima bantuan tanggap darurat bencana pangan dan makanan dari Dinas Sosial Tana Toraja.

Bantuan diserahkan Kadis Sosial, drg Adriana Saleng, di Sekretariat Lembang Limbong. Bantuan berupa air mineral, mie instan, beras, telur dan lainnya kepada keluarga korban Dudung (42),  Debora Liling (79), Titus Tato’ (50).

Pasca menyerahkan bantuan, drg Adriana Saleng mengatakan, tidak ada korban jiwa bencana longsor sekitar pulul 14.00 Wita. Hindari longsor susulan pihak keluarga sudah mengungsi sementara ke keluarga lebih aman.

Menurut Adriana, setelah menerima laporan kami bergegas dan gerak cepat kordinasi pemereintah setempat segera salurkan bantuan.

Hari ini kami sudah serahkan di kantor lembang mengingat lokasi kejadian longsor diwilayah terpcncil, dan penyerahan bantuan serupa tanggap darurat bencana juga kami serahkan ke korban kebakaran di Bonggakaradeng, ujar Adriana.

Informasi dari warga bernama Yohanis (45), longsor terjadi setelah hujan lebat disertai angin kencang menguyur wilayah Lembang Limbong.

Tidak lama kemudian longsor pun terjadi dan tanah retak di sekitar pemukiman warga.

” Longsor menyeret rumah warga, juga lumbung nyaris tumbang. Warga sekitar sudah waspada terjadinya longsor susulan,” terang Yohanis. (agus)

Baca Juga :   HUT Pramuka Ke-60, Ilham Azikin Anjangsana Mantan Pengurus Kwarcab Bantaeng

dibaca : 169



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top