ikut bergabung

Ketua DPRD Barru Hadiri Silaturahmi Pj Gubernur Sulsel

Sulsel

Ketua DPRD Barru Hadiri Silaturahmi Pj Gubernur Sulsel

BARRU, UJUNGJARI— Kedatangan Penjabat Gubernir Sulsel Bahtiar Baharuddin bersama sejumlah Pejabat Pemprov Sulsel.dalam rangka silaturahmi dengan pihak Pemkab Barru juga dihadiri langsung Ketua DPRD Barru Lukman,T di Baruga Singkerru Adae, Sabtu(6/1/2023) malam.

Ketua DPRD Barru Lukman.T.bersama Bupati Suardi Saleh menyambut kunker Penjabat Gubernur Sulsel. Selain Ketua DPRD yang ikut menerima Bahtiar Baharuddin bersama rombongan. Para unsur Forkopimda juga hadir dalam pertemuan antara pihak Pemprov Sulsel dengan Pemkab Barru yang dipimpin Bupati Barru.

Dalam arahannya Penjabat Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin menyampaikan kekagumannya terhadap Kepemimpinan Bupati Barru Suardi Saleh. Terutama dengan apa yang dipaparkan Suardi dihadapan Pejabat Pemprov Sulsel.

Capaian prestasi dan program kesuksesan yang diraih selama kepemimpinan Suardi untuk mensejahterakan warganya. Tidak hanya dilaporkan secara narasi. “Tetapi kekaguman saya karena laporan Bupati Barru sarat dengan fakta berupa bukti angka-angka,” ujar Bahtiar.

Sementara itu Bupati Barru Suardi Saleh juga menyampaikan harapan kepada Penjabat Gubernur Sulsel agar Pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus( KEK) agar difasilitasi untuk dilakukan percepatan akses dengan Pelabuhan Garongkong.

Sebelumnya Bupati Barru Suardi Saleh memaparkan profil singkat Kabupaten Barru,PDRB, Prevalensi Stunting dan penenanganan Kemiskinan Ekstrem juga salah satu yang menjadi harapan Bupati ke penjabat Gubernur adalah percepatan pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) yang terkoneksi dengan pelabuhan Garongkong.

“Kawasan ini kedepan bisa menjadi penyanggah Kawasan Industri Makassar (KIMA),oleh karena itu kami mohon perkenan pak Gubernur untuk bisa membantu mendorong para investor untuk berinvestasi di KEK,tentunya atas fasilitasi bapak Gubernur, Kawasan ini akan cepat berkembang dan ini akan tercatat dalam sejarah,” ucap Suardi

Baca Juga :   Dishub Gowa Launching Alat Pemantul Cahaya Tambahan Kendaraan Angkutan Barang, Ini Manfaatnya

Bupati Barru lebih lanjut melaporkan bahwa Pemda Barru berkomitmen me dukung penuh program unggulan Pak Gubernur seperti penanaman Pisang Cavendist, Sukun, Kopi dan Cabe terkait dengan hal tersebut Pemda Barru telah menyiapkan lahan seluas 500 Hektar.

“Terima kasih perhatian Pemerintah Provinsi Sulsel atas dukungan dan perhatian untuk Kab Barru. Insya Allah kami bertekad untuk terus melakukan perbaikan penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan publik sehingga dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi kesejahteraan masyarakat”, tutup Bupati.

dibaca : 75

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel


Populer Minggu ini

Arsip

To Top