ikut bergabung

Digitalisasi Olahraga Jadi Program Prioritas KONI Makassar Tahun 2024


Olahraga

Digitalisasi Olahraga Jadi Program Prioritas KONI Makassar Tahun 2024

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM– Komine Olharaga Nasional Indonesia (KONI) Kota Makassar terus menyiapkan inovasi dalam mendorong pengembangan prestasi olahraga di Makassar. Salah satunya mengembangkan digitalisasi olahraga untuk seluruh cabor.

Ketua Umum KONI Makassar, Ahmad Susanto mengatakan kemajuan teknologi yang makin pesat juga harus dijabarkan dalam pengembangan prestasi olahraga.

“Kami akan menyusun kalender event 2024 termasuk menggagas panduan teknis digital olahraga di semua cabang olahraga,” kata Ahmad Susanto.

Ahmad mengatakan pihaknya akan membangun diskusi dengan Ikatan Guru Olahraga Indonesia (IGORI), Ikatan Mahasiswa Olahraga Indonesia (IMORI) serta praktisi dan pakar olahraga terkiat panduan digital semua cabor ini.

Lebih lanjut dia mengatakan, panduan digital tersebut nantinya bakal dikemas dalam berbagai model. Mulai animasi dan sebagainya, yang memuat tentang sejarah dan edukasi, kemudian diaajikan kepada masyarakat melalui platform digital.

”Jadi nanti bentuknya seperti video kartoon, sejarah olahraga, dan sebagainya, untuk tayang di youtube dan platform digital. Supaya semua siswa, mahasiswa, serta para pelaku olahraga gampang mengakses,” lanjutnya.

Hal ini juga bakal dijadikan sebagai arsip digital, terkait dengan banyak hal yang dilakukan KONI Makassar dalam upaya mendongkrak prestasi. Harapannya, ada rekam jejak digital yang menjadi bahan edukasi kepada masyarakat luas.

”Ini juga file untuk arsip dokumentasi digital. Supaya tidak sulit lagi menyampaikan edukasi olahraga, masyarakat juga mudah memahami seperti apa sebenarnya dunia olahraga,” bebernya.

Baca Juga :   Jadi Bapak Angkat Cabor, Kadis PU Makassar Langsung Undang Atlet dan Official Panahan

Ketua Pertina Sulsel, Harpen Reza Ali mengapresiasi gagasan KONI Makassar. Ia menilai hal-hal seperti itu memang penting dilakukan agar target dan goals yang dicanangkan bisa terwujud.

”Tentu ini menjadi hal yang sangat baik, terobosan bagus, dan memang penting untuk kemajuan olahraga. Apalagi sekarang kan eranya digital, kemudian generasi kita ini 60 persen lebih anak muda, sangat dekat dengan dunia digital,” kata dia.

Agenda KONI Makassar 2024

* Menyusun Panduan Digital Olahraga untuk Semua Cabor
* Menyusun Kalender Event 2024
* Dukungan Atlet ke Pelatnas
* Data Base Digital
* Pembentukan Perda Olahraga
* Dialog bersama insan olahraga: IGORI, IMORI, praktisi, pakar, atlet, cabor.
* Persiapan Porprov 2026


Program Lanjutan

* One Student One Sport
* Sport Tourism
* Sport Industry
* Sport Entertaint
* Sport Enterpreneurship

dibaca : 163



Komentar Anda

Berita lainnya Olahraga

Populer Minggu ini

Arsip

To Top