ikut bergabung

Pemkab Gowa Janji Tuntaskan Pendidikan Profesi Bagi Guru Agama


PENGABDIAN. Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan menyerahkan piagam penghargaan serta satyalancana pengabdian kepada para ASN Kemenag Gowa saat peringatan HAB ke 78. (foto/ist)

Sulsel

Pemkab Gowa Janji Tuntaskan Pendidikan Profesi Bagi Guru Agama

Dalam peringatan HAB itu, Kepala Kemenag Gowa Aminuddinmengapresiasi langkah Pemerintah Kabupaten Gowa dengan mengikutkan 100 orang guru agama dalam PPG setiap tahunnya. PPG ini sendiri telah mulai dilakukan Pemkab Gowa sejak tahun 2022 lalu.

“Beberapa hal yang patut kita syukuri bahwa sejak tahun 2022 kemarin 100 orang guru pendidikan agama kita selesai PPGnya berkat Pak Bupati dan jajaran, insyaallah tersisa kurang lebih 120 orang dan bisa memperoleh sertifikasi juga,” kata Aminuddin.

Dikatakannya, seluruh ASN Kemenag Gowa telah dioreantasi terkait monderasi agama dan melakukan tranformasi digital terkait seluruh sistem untuk mempermudah masyarakat dalam mengakses melalui aplikasi Pusaka dimana pihaknya telah mengintegrasikan seluruh layanan kementerian termasuk Siskohat, Simka, Si Halal, Dumas Online dan lainnya.

Pada kesempatan ramah tamah ini, Bupati Gowa juga menyematkan Satyalancana pengabdian kepada puluhan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Agama yang telah mengabdi 30 tahun, 20 tahun dan 10 tahun. –

Baca Juga :   Kepala Lapas IIA Parepare Totok Budiyanto Ikut Pembukaan Temu Bisnis Tahap VI 2023 Secara Daring

dibaca : 151

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top