ikut bergabung

Kado Akhir Tahun, Wakapolres Toraja Utara Marten Buttu Naik Pangkat Jadi AKBP

Berita

Kado Akhir Tahun, Wakapolres Toraja Utara Marten Buttu Naik Pangkat Jadi AKBP

RANTEPAO, UJUNGJARI.COM–Kapolres Toraja Utara, AKBP Zulanda, Minggu (31/12) lalu memimpin Upacara Korps Raport atau kenaikan pangkat 19 personel di halaman Mapolres, Panga, Kecamaran Tondon.

Personel yang naik pangkat antara lain Wakapolres Kompol Marten Buttu naik pangkat menjadi Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP). Selain itu juga ada Kabag SDM  AKP Marthen Muni naik pangkat  menjadi Kompol, Kasi Propam AKP Lewi Tandiarung naik pangkat menjadi Kompol.

Demikian pula Kasat Reskrim Iptu Aris Saidy naik ke AKP, Kasat Resnarkoba Ipti Syahrul Rajabia naik pangkat AKP,
Kasat Binmas Ipru T. Sirenden naik ke AKP, Kapolsek Rindingallo Iptu Kusuma Tombilangi ke AKP, serta tiga personel berpangkat Ipda ke Iptu,

Selanjutnya  pangkat Bripka ke Aipda tiga personel, pangkat Briptu ke Brigpol tiga personel, dan pangkat Bripda ke Briptu tiga personel.

Zulanda dalam kesempatan itu mengatakan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi atau korps raport merupakan suatu prestasi dan penghargaan kepada personel dengan memperhatikan beberapa faktor penilaian, seperti masa pengabdian sudah mencukupi serta kinerja mengabdikan diri pada institusi.

Menurut dia, kenaikan pangkat adalah penghargaan dari penilaian kinerja, sekaligus inovasi meningkatkan profesionalisme pelaksanakan tugas.

Personel yang naik pangkat dianggap memiliki dedikasi, loyalitas, disiplin dan tanggung jawab tinggi terhadap pelaksanaan tugas serta tidak melakukan pelanggaran disiplin dan hal menurunkan citra Polri.

Baca Juga :   Polres Toraja Utara Potong Enam Ekor Sapi

“Setelah naik pangkat hendaknya diimbangi dengan tingkat kedewasaaan, keahlian dan kemampuan dari sebelumnya, termasuk tingkatkan  kompetensi dirinya melaksanakan tugas lebih profesional,” ujar Zulanda. (ags)

dibaca : 134



Komentar Anda

Berita lainnya Berita


Populer Minggu ini

Arsip

To Top