ikut bergabung

Adnan Sebut Peran Muhammadiyah Cukup Besar dalam Peningkatan SDM Masyarakat Gowa


KAWAL. Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan dikawal dua kader Muhammadiyah saat menyampaikan sambutannya pada Milad 111 Muhammadiyah Gowa. (foto/ist)

Sulsel

Adnan Sebut Peran Muhammadiyah Cukup Besar dalam Peningkatan SDM Masyarakat Gowa

GOWA, UJUNGJARI.COM — Pemerintah Kabupaten Gowa menjadikan pendidikan sebagai salah satu program prioritas untuk membangun SDM yang lebih baik, unggul dan berkualitas di masa yang akan datang. Karena itu Pemkab Gowa melakukan pembangunan SDM itu secara kolaboratif dengan para stakeholder.

Salah satunya yang ajak berkolaborasi untuk pembangunan SDM itu adalah Muhammadiyah. Bahkan Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mengajak Muhammadiyah Kabupaten Gowa ikut serta dalam mensukseskan program daerah khususnya tentang SDM ini. Sebab Adnan menilai keberadaan organisasi Muhammadiyah ini cukup besar dalam meningkatkan SDM yang berkualitas sepanjang masa di Indonesia termasuk di Kabupaten Gowa.

“Pemerintah Kabupaten Gowa menjadikan pendidikan sebagai salah satu program prioritas untuk membangun SDM yang lebih baik, unggul dan berkualitas di masa yang akan datang. Sehingga kami mohon doa, dukungan, dan kerjasama dari Muhammadiyah untuk bisa mencerdaskan kehidupan anak bangsa, karena ini adalah investasi kita di masa yang akan datang,” kata Adnan saat hadir dalam Resepsi Milad Muhammadiyah ke-111 Tahun PD Muhammadiyah Kabupaten Gowa bertempat di Baruga Karaeng Galesong, kantor Bupati Gowa, pada Jumat (29/12) kemarin.

Diakui Adnan, Muhammadiyah adalah salah satu organisasi Islam terbesar di Indonesia, dimana salah satu tujuan awal digagasnya Muhammadiyah oleh KH Ahmad Dahlan selain menyebarkan ajaran Islam dari perjuangan Rasulullah Muhammad SAW, juga dibentuk untuk memperbaiki pendidikan di tengah-tengah masyarakat secara keseluruhan.

Baca Juga :   Jokowi Arahkan Belanja Produk Dalam Negeri, Adnan Optimalisasi UMKM Masuk e-Katalog Barang Jasa

“Berbicara agama dan pendidikan maka berbicara masa depan daerah, bangsa dan negara. Kita tidak akan mungkin bisa melihat keberhasilan pendidikan itu hanya dalam waktu lima tahun saja, namun yang kita lakukan hari ini butuh waktu minimal 25 tahun untuk melihat hasilnya. Sehingga jika ingin melihat bangsa dengan pendidikan yang baik, maka kuncinya adalah investasi pendidikan yang kita lakukan hari ini haruslah berkelanjutan,” jelas Adnan.

Adnan pun berharap di momentum milad ke-111 tahun ini, para kader dapat meneruskan perjuangan dan cita-cita KH Ahmad Dahlan, khususnya untuk terus menyebarkan ajaran Islam dan memajukan pendidikan di Indonesia sebagai investasi dalam meningkatkan SDM yang berdampak terhadap kemajuan daerah di masa yang akan datang.

Ketua PD Muhammadiyah Gowa Ardan Ilyas mengatakan, Muhammadiyah Kabupaten Gowa selalu sejalan dengan program pemerintah kabupaten. Menurutnya hingga usianya ke 111 tahun ini, Muhammadiyah ikut serta dalam mensukseskan program pendidikan salah satunya menamatkan kurang lebih 2.000 siswa melalui amal usaha Muhammadiyah Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah.

dibaca : 91

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top