ikut bergabung

Rekomendasi Laptop Ringan dengan Layar Full HD Terbaik, Dijamin Jernih dan Tajam


Ekonomi

Rekomendasi Laptop Ringan dengan Layar Full HD Terbaik, Dijamin Jernih dan Tajam

Umumnya, laptop yang ringkas dan tipis hanya dibekali dengan layar HD sehingga Anda kurang nyaman menatap layar karena tampilan visualnya kurang tajam. Namun, Anda tidak perlu bingung lagi karena beberapa laptop ASUS mengadopsi laptop ringan dengan layar Full HD sehingga visualnya lebih jernih dan tajam.

Rekomendasi Laptop Ringan dengan Layar Full HD Terbaik

Layar full HD menawarkan resolusi 1920 X 1080 piksel sehingga jumlah pikselnya lebih banyak dan lebih baik serta mampu membuat layar laptop lebih menarik. Kini terdapat beberapa laptop dengan layar Full HD namun dengan desain yang ringkas sehingga cocok bagi Anda yang memiliki mobilitas yang tinggi. Adapun daftarnya adalah sebagai berikut:

Baca Juga

1. ASUS Vivobook Go 14

Laptop terbaru keluaran ASUS ini menggunakan panel IPS Full HD dan refresh rate hingga 60 Hz. Kemudian, laptop ini dibekali dengan layar 14 inci dan color gamut 45% NTSC dengan kecerahan mencapai 250 nots. Dengan begitu, Anda tetap nyaman melihat layar walaupun dalam durasi yang lama.

Namun, Anda tidak perlu khawatir akan merusak mata Anda karena terdapat fitur anti glare yang sudah tersertifikasi TUV Rheinland. Walaupun layarnya sudah FHD, ASUS Vivobook Go 14 memiliki desain yang ringan, dengan berat 1.3 kg dan tebal 17.9 mm. Desainnya yang tipis juga dipengaruhi oleh layar laptop yang dibalut dengan NanoEdge Bezel.

Baca Juga :   Hidup Jadi Lebih Mudah dengan Kalla Friends

Laptop dengan desain lay flat ini bisa Anda buka layarnya hingga 180 derajat. Walaupun tipis, namun laptop ini kokoh karena telah mengantongi sertifikasi MIL STD 810 H. Kemudian, performanya juga jempolan karena didukung oleh prosesor AMD Ryzen 3 7320U dengan storage SSD 256 GB.

2. ASUS Zenbook S13 OLED UM5302

Jika Anda mencari laptop ringan yang mampu menampilkan visual yang jernih dan tajam, ini adalah laptop yang sempurna bagi Anda. Pasalnya, laptop ini dibekali dengan ASUS OLED Full HD yang menghasilkan resolusi 2.8 K. Tidak cukup disitu, laptop ini juga memiliki color gamut 100% DCl P3 dan telah mengantongi sertifikasi PANTONE Validated Display serta sertifikasi VESA Display HDR.

Itulah mengapa, laptop ini mampu mengeluarkan visual yang sangat akuran dan juga tajam. Untuk melindungi mata Anda, terdapat fitur Eye Care, fitur low blue light, dan juga anti flicker. Kemudian, untuk mendukung kebutuhan multitasking Anda, laptop ini ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen 7 6800U.

Meskipun performanya handal, laptop ini memiliki bobot yang ringan, yakni hanya 1.1 kg dan tebal bodinya adalah 14.9 mm saja. Bahka, laptop ini sanggup untuk mendukung hobi Anda bermain game AAA maupun e-sport karena dibekali dengan Radeon 680M dan 12 core.

3. ASUS Vivobook 14 A416MA

Ini adalah laptop 4 jutaan namun sudah hadir dengan layar Full HD. Ukuran layarnya 14 inci membuat laptop ini menghasilkan visual yang terang, jernih, dan juga imersif.

Baca Juga :   PT Semen Tonasa Alokasi Rp 17 Milyar Untuk Pinjaman Modal Usaha UKM

Sisi grafisnya juga mumpuni karena mengandalkan Intel UHD Graphic G1. Meskipun harganya terjangkau, laptop ini sudah menggunakan prosesor Intel Celeron N4020 dengan media penyimpanan SSD berbasis PCle dengan form factor M2 NVMe.

Kemudian, laptop ini juga beratnya hanya 1.5 kg dengan dimensi 1.99 cm, membuatnya mudah dibawa kemana-mana. Dengan fitur yang modern, canggih, dan layarnya yang sudah Full HD, namun harga laprop ini cukup terjangkau sehingga cocok untuk semua kalangan.

4. ASUS Vivobook A509FA

Laptop ini punya layar Full HD dengan dimensi 15.6 inci. Layar tersebut berada dalam aspek rasio 16:9 dengan gamur warna hingga 45% NTSC. Namun, meskipun punya layar besar, ASUS Vivobook A509FA memiliki bodi yang ramping karena beratnya kurang dari 2 kg dengan dimensi 2.29 cm.

 

Untuk meminimalisir kerusakan mata pengguna akibat pantulan cahaya, laptop ini memiliki layar yang dilapisi dengan fitur anti glare. Untuk mendukung kebutuhan multimedia atau hiburan Anda, laptop ini dilengkapi dengan teknologi ASUS SonicMaster sehingga speakernya menghasilkan suara yang imersif.

5. ASUS Vivobook 14 A416KA

Ini adalah laptop entry level namun sudah dibekali dengan layar Full HD. Panel yang digunakan adalah TN LCD dengan LED backlight serta mendukung sudut penglihatan  178 derajat yang membuat Anda nyaman menatap layar laptop.

Fitur layar lainnya pada laptop ini yang memungkinkan Anda mengoptimalkan kontras warna pada video adalah ASUS Spendid. Dengan berat keseluruhan 1.5 kg dan tebal bodi 1.99 cm, laptop ini dibekali dengan Intel Celeron sehingga bisa Anda gunakan untuk komputasi harian yang ringan hingga sedang.

Baca Juga :   Setelah Kunjungan Kevin, Member MVP di Toraja Melejit

Itulah 5 rekomendasi laptop ringan dengan layar Full HD terbaik yang bisa Anda jadikan sebagai bahan pertimbangan sebelum melakukan pembelian. Setiap laptop memiliki prosesor, maupun fitur yang berbeda-beda sehingga bisa Anda memilihnya sesuai dengan kebutuhan Anda. (*)

dibaca : 233



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Ekonomi

Populer Minggu ini

Arsip

To Top