ikut bergabung

Wilayah Ini Jadi Surga Perlintasan Mobil Tangki Penyelundupan BBM Solar Subsidi Lintas Provinsi 


Sulsel

Wilayah Ini Jadi Surga Perlintasan Mobil Tangki Penyelundupan BBM Solar Subsidi Lintas Provinsi 

* Berikut Data Merk Perusahaan Terdata Melintas

SIDRAP, UJUNGJARI.COM — Wilayah Hukum Kabupaten Sidrap menjadi jalur aman perlintasan bagi para oknum pelaku bermerk perusahaan Perseroan Terbatas (PT) dalam menyelundupkan dugaan BBM jenis solar bersubsidi.

Hal itu terlihat hiruk pikuknya perlintasan dalam setiap harinya para pelaku menyelundupkan solar bersubsidi ini melintas aman melalui jalur kabupaten Sidrap.

Baca Juga

Tak hanya wilayah Sidrap, sejumlah wilayah lainnya juga dilalui seperti Pare-Pare, Barru, Pangkep dan Kabupaten Maros.

Ada dua provinsi tujuan mereka semua yakni ke Sulawesi Tengah dan Sulawesi Tenggara.

Hal inipun menjadi buah sorotan pihak menyoroti jika daerah-daerah ini termasuk Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan (Sulsel) menjadi syurga perlintasan paling aman bagi para terduga pelaku-pelaku penyalahgunaan BBM bersubsidi berkedok BBM industri.

Belakang, solar-solar Bersubsidi ini di angkut dari berbagai daerah di Sulawesi Selatan untuk dijual ke Sulawesi Tengah dan Tenggara.

Hasil investasi media ini menyebutkan bahwa sejumlah mafia BBM menggunakan berbagai merk perusahaan berbeda-beda setiap hari melintas di semua daerah ini termasuk Sidrap.

Mobil tangki yang diduga mengangkut solar subsidi identitasnya berwarna Putih Biru atau sebaliknya. Adapula warna putih Hijau dengan modus solar industri.

Untuk wilayah Sidrap, mereka setiap hari melintas dengan mengangkut solar subsidi lalu diselundupkan ke Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah melalui pelabuhan Siwa Kabupaten Wajo ataupun Bone.

Baca Juga :   Berkat Bantuan Wabup Enrekang, Ahli Waris ABK Dibuang ke Laut Dapat Santunan Rp 100 Juta Dari Kemenlu

Bahkan mereka terkadang melingkari jalur darat ke Sulawesi tenggara dan Tengah.

Untuk perlintasan di Sidrap, Jadwalnya pun diketahui itu melintas mulai pukul 11.00 Wita, kemudian pukul 12.30 Wita dan paling sering terlihat pada pukul 14.00 Wita hingga malam pukul 19.00 Wita.

Begitupula sebaiknya, jadwal usai pembongkaran itu melintas balik di Sidrap pada sore hari mulai pukul 17.00 wita hingga malam hari.

Salah satunya tangki warna biru putih berlabel PT Ronald Jaya Energi. Mobil Tangki tersebut diduga milik oknum polisi Polda Sulsel berinisial Aipda DRW dan diduga menyelundupkan solar subsidi yang ia tampung di beberapa daerah kemudian diangkut ke Morowali.

“Muat solar (solar subsidi) ini pak, diangkut dari daerah daerah di Sulsel lalu dibawa ke Morowali. Polisi di Sidrap tidak berani menyentuh ini karena milik (oknum) polisi tugas di Polda Sulsel,” tutur sumber yang enggan dipublikasikan namanya beberapa hari lalu.

dibaca : 426

Laman: 1 2



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top