ikut bergabung

Wisatawan Asal Bandung Akui Keindahan Obwis Burake


Berita

Wisatawan Asal Bandung Akui Keindahan Obwis Burake

MAKALE,  UJUNGJARI-– Wisatawan mancanegara (Wisman) dan wisatawan Nusantara (Wisnus) di momen libur Natal dan tahun baru (Nataru) mulai membanjiri obyek wisata (Obwis) religi Buntu Burake.

Pantauan media ini, Senin (25/12) kemarin di obwis Buntu Burake, wisatawan dari berbagai penjuru daerah di Indonesia mulai memadati obwis dan menyaksikan panorama alam indah dari ketinggian kurang lebih 3 km dari kota Makale.

Nampak petugas kepolisian Polres Tana Toraja di Pos pengamanan Nataru dan Ops Lilin 2024 intens melakukan pengamanan sehingga selama musim libur dipastikan keamaenan wistawan di obwis Buntu Burake terjamin.

Baca Juga

Data diperoleh di pos retribusi Buntu Burake tanggal (24-25/12) sudah kurang lebih 2.500  wisatawan jubeli kawasan Burake penuh pesona indah dipandang mata.

Sala seorang wistawan dari Bandung Soffiruchaefi panggilan akrab Sofi kepada media ini katakan, crue kami bersama rekan dari Malang berwisata ke Toraja dan sala satunya sambangi obwis Buntu Burake.

Tempat ini bersejarah pemandangannya begitu indah sehingga kunjungan kami kedua kalinya ke Burake sangat terkesan. Ayo ke Toraja tidak lengkap wisata anda kalau tidak kunjungi Burake, ujar Sofi.

Senada Hengky wisawan dari Wajo kota Sengkang mengakui obwis Burake begitu bersih sehingga menambah daya tarik wisatawan berbondong-nondong berdatangan.

Pesan saya ke pengelola fasilitas wisata lainnya dilengkapi agar para wisatawan nyaman, sala satunya jadi perhatian jalan ke Burake berkelok, tikungan berbahaya, bahkan mematikan jika tidak hati-hati, singkat Hengky. (agus)

Baca Juga :   Sosialisasi Perda Perlindungan Anak, Irwan Djafar Sampaikan Pentingnya Pendidikan Bagi Anak

dibaca : 162



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top