ikut bergabung

Pemkot Umumkan Pemenang Lelang PSEL, Kadis DLH: Lokasi Proyek di Tamalanrea


Berita

Pemkot Umumkan Pemenang Lelang PSEL, Kadis DLH: Lokasi Proyek di Tamalanrea

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Panitia lelang Pengolahan Sampah Menjadi Energi Listrik (PSEL) akhirnya mengumumkan pemenang pada Kamis (7/12) melalui website Pemerintah Kota Makassar www.makassarkota.go.id.

Ketua Pemilihan Mitra Kerja Sama Penyediaan Infrastruktur (KSPI) PSEL Kota Makassar, Bau Asseng menerangkan, setelah melewati tahapan dan mekanisme tender, konsorsium 4 SUS Indonesia Holding Limited, Shanghai SUS Environment Co., Ltd., PT Grand Puri Indonesia menjadi pemenang.

Sementara itu, ada dua konsorsium yang ditetapkan sebagai pemenang cadangan 1 dan pemenang cadangan 2. Masing-masing Konsorsium 2 yakni PT Tian Ying Indonesia, PT China Communication Construction Engineering Indonesia, dan PT Kenanga Jaya sebagai pemenang cadangan 1. Sementara Konsorsium 3 yakni Hangzhou Jinjiang Environment Co., Ltd dan PT Cahaya Satria Energi sebagai pemenang cadangan 2.

Bau Asseng mengatakan, pasca pengumuman pemenang, panitia memberi waktu mulai 8 hingga 14 Desember (lima hari kerja) sebagai masa sanggah.

Jika dalam kurun waktu yang telah ditentukan ada pihak-pihak terkait yang menyampaikan sanggahan, maka disiapkan waktu selama tiga hari untuk menjawab sanggahan.

“Namun jika tidak ada pihak-pihak yang menyampaikan masa sanggah, maka kita lanjut ke tahapan berikutnya,” ungkap Bau Asseng saat dihubungi BKM, Jumat (8/12).

Selanjutnya, kata Bau Asseng, tahapan dilanjutkan dengan penertiban surat penunjukan pemenang tender.

Kemudian pemenang yang berstatus konsorsium (gabungan beberapa perusahaan asing dan lokal) akan membuat badan usaha
agar bisa mengurus semua perijinan yang dibutuhkan.

Baca Juga :   PDAM Perbaiki Koneksi Jaringan Pipa di Pintu 2 KIMA, Distribusi Air Terganggu

“Jadi konsorsium harus membentuk badan hukum, Perseroan terbatas. PT nilah nanti yang akan menandatangani perjanjian kerjasama dan mengurus berbagai perijinan yang dibutuhkan,” tambah Bau Asseng.

Dengan diumumkannya pemenang lelang PSEL, sudah memungkinkan untuk ground breaking proyek PSEL ini.

Namun, kata Bau Asseng, untuk rencana ground breaking atau peletakan batu pertama, pihaknya menunggu perintah Wali Kota Makassar.

Karena PSEL ini merupakan Proyek Strategis Nasional, sangat diharapkan jika ground breaking ini dihadiri langsung oleh Presiden RI.

Dia menambahkan, pihaknya akan terus mengawal proyek ini ke tahapan selanjutnya. Termasuk pengurusan perijinan, feasibility study, dan soal perjanjian jual beli listrik dengan PLN, dan lainnya.

“Ada juga proses penyusunan dokumen kontrak hampir 500 lembar, itu akan disusun bersama,” tambahnya.

dibaca : 671

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top