ikut bergabung

Khidmat Upacara Peringatan Hari Juang Kartika TNI AD di Kodim 1414 Tator


Sulsel

Khidmat Upacara Peringatan Hari Juang Kartika TNI AD di Kodim 1414 Tator

RANTEPAO, UJUNGJARI.COM–Upacara peringatan hari juang Kartika TNI Angkatan Darat ke-78 di Markas Kodim 1414 Tana Toraja di Rantepao, Jumat (15/12) berlangsung khidmat.

Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 1414 Tator Mayor Inf Buttu Selfinus Tangkelangi bertindak sebagai komandan upacara.

Hari juang TNI AD untuk mengenang Pertempuran Ambarawa dengan  tema “TNI AD bersama rakyat bersatu dengan alam untuk NKRI”.

Kepada prajurit TNI AD, Salfius Tangkelangi menegaskan prajurit memegang teguh jati dirinya sebagai tentara nasional hanya berpihak pada kepentingan negara.

“Netralitas TNI terus dipedomani. Jaga kepercayaan tertinggi masyarakat. Apa yang telah diberikan TNI dengan terus mempertahankan komitmen berdiri kokoh menjaga kepentingan rakyat, bangsa dan negara di atas kepentingan pribadi dan golongan, serta terus melakukan tindakan berdampak kesejahteraan rakyat,” tegasnya. 

Sejarah mencatat kebersamaan TNI dan rakyat merupakan kekuatan dahsyat yang mampu menjaga dan mempertahankan kedaulatan serta keutuhan NKRI.

“TNI Angkatan Darat terus hadir di tengah-tengah kesulitan rakyat apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi,” ujar Salfius. (agus)

Baca Juga :   Taufan Pawe Janji Jadikan Museum BJ Habibie Paripurna 

dibaca : 95



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top