ikut bergabung

DPRD Makassar Minta KONI Bikin Program Khusus Pengembangan Olahraga di Pulau


Olahraga

DPRD Makassar Minta KONI Bikin Program Khusus Pengembangan Olahraga di Pulau

MAKASSAR,UJUNGJARI.COM–Pembinaan olahraga secara menyeluruh di Makassar menjadi atensi Komisi D DPRD Makassar. Itu sebabnya komisi ini meminta KONI Makassar membuat program khusus untuk pembinaan dan pengembangan prestasi olahraga di pulau.

Hal itu disampaikan anggota Komisi D DPRD Makassar, Saharuddin Said dalam rapat monitoring dan evaluasi program KONI di ruang Komisi D DPRD Makassar, Jumat (15/12) kemarin.

“Kami sangat mengapresiasi dan salut pada pengelolaan organisasi teman-teman pengurus KONI Kota Makassar yang sangat kreatif dan inovatif dalam membuat program untuk pengembangan prestasi olahraga di Makassar,” kata Saharuddin.

Saharuddin juga meminta KONI Makassar memberi perhatian khusus untuk pengembangan olahraga di wilayah pulau. Ia mengatakan potensi remaja dan pemuda di kepulauan juga perlu diarahkan melalui pembinaan olahraga secara berkesinambungan.

Sebelumnya Ketua KONI Kota Makassar, Ahmad Susanto melaporkan sejumlah kegiatan yang dilakukan KONI Makassar sepanjang 2023. Salah satunya adalah Porkot Makassar yang digelar 20-28 Oktober 2023. Event olahraga terakbar di Makassar ini diikuti 5.000 atlet dan officoal dari 15 kecamatan di Makassar.

Terkait usulan pengembangan olahraga di pulau, Ahmad Susanto mengatakan pihaknya akan menjadikan salah satu program di 2024. Mulai dari pembinaan atlet usia dini hingga penyediaan fasilitas olahraga untuk remaja dan pemuda di kepulauan.

Beberapa waktu lalu KONI Makassar juga sudah melakukan beberapa event olahraga di pulau. Di antaranya sosialisasi program One Student One Sport (OSOS) dan kirab api obor Porkot Makassar di Pulau Barrang Lompo. (pap)

Baca Juga :   Putra Muslimin Bando Terpilih Aklamasi Pimpin KONI Enrekang

dibaca : 119



Komentar Anda

Berita lainnya Olahraga

Populer Minggu ini

Arsip

To Top