ikut bergabung

600 Personel Gabungan Backup Posko Nataru Bandara Sulhas


NATARU. Taochid Purnomo Hadi saat memberikan penjelasan kepada media jelang mudik Nataru 2023 - 2024 di Bandara Sulhas. (foto/ist)

Sulsel

600 Personel Gabungan Backup Posko Nataru Bandara Sulhas

MAROS, UJUNGJARI.COM — Nuansa Natal 2023 dan pergantian tahun 2024 sudah terasa. Pihak Bandara Sultan Hasanuddin pun mulai melakukan berbagai persiapan menyambut dua momen akhir tahun yang menjadi momen istimewa.

Jelang dua momen ini, Managemen PT Angkasa Pura I Bandara Sultan Hasanuddin membuka Posko Nataru dalam kawasan bandara. Sebanyak 600 personel gabungan diturunkan guna membackup dua momen tersebut.

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Sultan Hasanuddin Taochid Purnomo Hadi kepada media, Kamis (14/12) mengatakan, Posko Nataru di Bandara Sultan Hasanuddin mulai dibuka 19 Desember 2023 hingga 3 Januari 2024.

Baca Juga

Taochid Purnomo mengatakan, ratusan personel gabungan yang dikerahkan untuk pengamanan kawasan bandara tersebut terdiri dari TNI, Polisi, Satpol PP, Avsec dan bagian teknisi bandara lainnya.

“600 personel ini akan bekerja secara bergantian. Kita juga mengoperasikan 40 counter check in serta penambahan kios check in di sekitar wilayah bandara. Kita lakukan ini untuk mempermudah calon penumpang untuk check in. Bagi yang tak memiliki bagasi boleh melakukan check in di kios yang telah disediakan. Seluruh counter dibuka untuk mengurai antrean pada saat melakukan check in,” kata Taochid Purnomo.

Untuk arus mudik Natal kali ini, pihaknya memprediksi puncak arus mudik akan terjadi pada 23 Desember 2023 dengan jumlah penumpang sekitar 33.281 orang. Sedang prediksi sementara puncak arus balik akan terjadi pada 3 Januari 2024 dengan jumlah penumpang sekitar 29.424 orang.

Baca Juga :   Kafilah Segeri Juara Umum STQH Ke-28

Untuk menghindari keluhan calon penumpang pesawat terkait minimnya troly, Taochid Purnomo mengatakan pihaknya sudah menyiapkan sekira 1.500 troly lebih bahkan pihaknya juga telah menyiapkan 100 troly yang telah diperbaiki.

“Kalau troly sebenarnya kita punya banyak. Tapi mungkin managemen pengelolaan dan penggunaan troly ini yang kurang bagus. Makanya ke depannya kita akan menyiapkan petugas khusus untuk mengawasi jumlah troly, sehingga tidak terjadi kekosongan,” tambahnya.

Dijelaskannya, pada puncak arus mudik Nataru 23 Desember 2022, jumlahnya mencapai 32.692 orang penumpang. Sementara untuk arus balik Nataru pada 3 Januari 2023 lalu hanya berjumlah 29.189 orang penumpang. –

dibaca : 65



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top