ikut bergabung

Arifin Manggau Wakili Sulawesi Selatan pada Munas Dewan Kesenian Indonesia


Berita

Arifin Manggau Wakili Sulawesi Selatan pada Munas Dewan Kesenian Indonesia

JAKARTA,UJUNGJARI.COM–Sembari mempersiapkan Musyawarah Besar Luar Biasa Dewan Kesenian Sulawesi Selatan (DKSS) yang akan digelar tanggal 22-23 Desember 2023 mendatang, Arifin Manggau yang juga Ketua Panitia Mubeslub menyempatkan hadir pada Musyawarah Nasional Dewan Kesenian Indonesia yang akan di gelar besok di Mercure Convention Center Ancol, Jakarta, 10-13 Desember 2023.

Arifin juga didaulat sebagai Steering Committee pada kongres dewan kesenian itu. Dosen Universitas Negeri Makassar ini menjadi SC bersama 16 tokoh kebudayaan di Indonesia. Meski begitu, Arifin tetap mengontrol persiapan Mubeslub DKSS di Makassar serta cukup intens berkomunikasi dengan panitia.

Musyawarah Nasional yang akan dibuka oleh Dirjen Kebudayaan, Hilmar Farid dan diikuti sekurang-kurangnya 300 peserta yang terdiri dari perwakilan Dewan Kesenian dan Dewan Kebudayaan seluruh Indonesia, para pemangku kepentingan seni-budaya, lembaga, institusi dan organsiasi seni budaya, pemerintah, perwakilan komunitas serta individu pelaku seni dan budaya. Mereka adalah pihak-pihak yang merepresentasikan masyarakat
seni-budaya seluruh Indonesia.

Tema yang diangkat adalah “Transformasi Dewan Kesenian dan/ atau Dewan Kebudayaan untuk Tata Kelola Kebudayaan”. Munas akan dilakukan dalam sesi sidang pleno maupun sidang-sidang komisi, dengan pemateri atau narasumber para pengampu Dewan Kesenian dan atau Dewan Kebudayaan.

Narasumber itu antara lain Hapri Ika Poigi (Dewan Kesenian Sulawesi Tengah); Halim HD (Pengamat dan Networker Kebudayaan); Bambang Prihadi (Dewan Kesenian Jakarta); perwakilan komunitas seni-budaya seperti Akhmad Khairudin (Komunitas Hysteria Semarang); Wayan Udiana (Pendiri Teater Kene Bali); Angga Djamar (Manajer Nan Jombang Dance Company Sumatera Barat); Max Binur (Pengawas Papuan Vices dan Direktur Bengkel Pembelajaran Antara Rakyat [Belantara] Papua).

Baca Juga :   Besok Dilantik Jadi Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UNM, Ini Profil Arifin Manggau

Juga pemengang otoritas di pemerintahan seperti Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Abdullah Azwar Anas; Direktur Jenderal Otonomi Daerah Akmal Malik; Ketua Tim Refomasi Birokrasi Nasional Soni Soemarsono dan Direktur Jenderal Kebudayaan Hilmar Farid.

Selain itu akan hadir Walikota Ternate Dr. M Tauhid Soleman; Direktur Jenderal Bina Pembangunan Daerah Teguh Setyabudi; Direktur Eksekutif Asosiasi Pemerintah Kota se-Indonesia (Apeksi) Alwis Rustam; Bappenas;2 Ketua Dewan Kesenian Kota Bandung Rahmat Jabaril; Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) DKI Jakarta Atika Nur Rahmania; Anom Astika (Koodinator Penyusunan PPKD Direktorat
Jenderal Kebudayaan).

dibaca : 276

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top