ikut bergabung

Tingkatkan Partisipasi Pemilih, Media Harus Viralkan 14 Februari Hari Kasih Suara


Ketua Bawaslu Gowa Syafaruddin bersama anggota Bawaslu Sulsel Alamsyah (Kordiv Humas dan Datin) dan anggota Bawaslu Gowa Juanto dan Muhtar Muis. (foto/ist)

Politik

Tingkatkan Partisipasi Pemilih, Media Harus Viralkan 14 Februari Hari Kasih Suara

Disebutkan Juanto, masyarakat harus diyakinkan bahwa mereka bukan hanya datang ke TPS untuk sekadar menyalurkan suara tapi juga bagaimana masyarakat mengetahui aturan terkait seluruh tahapan Pemilu.

Sementara itu Kordiv Humas, Data dan Informasi Bawaslu Sulsel Alamsyah yang hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan, tantangan Pemilu yang pertama adalah masalah kesadaran dalam Pemilu terutama dari sisi pengawasan Pemilu.

“Meskipun Bawaslu sudah menyiapkan regulasi Perbawaslu No 2 tahun 2023 tentang pengawasan partisipatif tapi kesadaran ini perlu kita bangkitkan terus, tingkatkan terus melalui kegiatan ini dengan keterlibatan aktif seluruh elemen yang ada di Kabupaten Gowa, ” kata Alamsyah.

Diakuinya, angka partisipasi Pemilu kerap dilema dimana daerah diperhadapkan pada batas kabupaten Gowa dengan kabupaten lain serta karena pemilih pemula usia 17 tahun dan pemilih pemula yang berasal dari kalangan pensiunan TNI-Polri.

“Tentu kami melihat bahwa dinamika politik di Kabupaten Gowa ini memang cukup tinggi karena mungkin persoalan perbatasan langsung dengan ibukota provinsi yakni Makassar. Sehingga tentu harus mempersiapkan hal-hal antisipatif. Selain itu terkait juga dengan pemilih dari kalangan muda khususnya yang baru masuk usia 17 tahun serta mereka anggota TNI-Polri yang baru pensiun dan baru pertama kali menggunakan hak pilihnya, ” jelas Alamsyah. –

Baca Juga :   Al-John Terima SK Partai Hanura

dibaca : 141

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Politik

Populer Minggu ini

Arsip

To Top