ikut bergabung

Inisiasi Pembentukan Forum KONI Kota Se-Indonesia, Ini Pertimbangan Ahmad Susanto

Olahraga

Inisiasi Pembentukan Forum KONI Kota Se-Indonesia, Ini Pertimbangan Ahmad Susanto

MAKASSAR,UJUNGJARI.COM—Wacana pembentukan Forum Komunikasi KONI Kota se-Indonesia terus menggema. Paguyuban ini diprakarsai Ketua KONI Kota Makassar, Ahmad Susanto dan Ketua KONI Kota Surakarta, Lilik Kusnandar.

Latar belakang dan pertimbangan pembentukan forum ini disampaikan secara gamblang oleh Ketua KONI Makassar, Ahmad Susanto.

Ia mengatakan forum ini akan menjadi wadah berhimpun dan berdiskusi para pengurus KONI Kota se-Indonesia dalam membina dan mengembangkan prestasi olahraga di tanah air. Melalui lembaga ini, sharing gagasan dan program memungkinkan dilakukan jajaran pengurus KONI Kota di Indonesia.

“Organisasi ini akan menjadi wadah untuk saling berbagi informasi dan inovasi tata kelola organisasi olahraga. Selain itu juga memungkinkan sharing pembinaan atlet, pelatih, dan sumber daya olahraga lainnya,” kata Ahmad Susanto.

Selama ini, kata dia, forum diskusi pengurus KONI Kota se-Indonesia sangat kurang. Silaturahmi hanya terjalin lewat kunjungan studi banding. Belum ada forum resmi yang mempertemukan pengurus KONI Kota se-Indonesia. Padahal potensi dan inovasi pengembangan olahraga banyak muncul dari beberapa KONI Kota di Indonesia.

“Alhamdulillah, sejumlah pengurus KONI Kota di Indonesia merespons wacana ini,” kata Ahmad Susanto. (pap)

Baca Juga :   Jamu Persebaya, PSM Makassar Siapkan Tiga Pengganti Sepadan Wiljan Pluim

dibaca : 52



Komentar Anda

Berita lainnya Olahraga


Populer Minggu ini

Arsip

To Top