ikut bergabung

Pimpin Sidang TPM, Andi Bukti: Kami Komitmen Hasilkan Penelitian Bermanfaat


Makassar

Pimpin Sidang TPM, Andi Bukti: Kami Komitmen Hasilkan Penelitian Bermanfaat

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Makassar Andi Bukti Djufrie memimpin Sidang Tim Pengendali Mutu (TPM) di Ruang Rapat Balitbangda Makassar, Gedung GTC, Jalan Metro Tanjung Bunga, Selasa (5/12).

Diketahui, Sidang TPM ini bagian dari acara Fasilitasi, Pelaksanaan, dan Evaluasi Penelitian dan Pengembangan Bidang Kelembagaan dan Ketatalaksanaan tahun anggaran 2023.

Kepala Balitbangda Makassar Andi Bukti Djufrie menjelaskan, Sidang TPM ini adalah pelaporan akhir penelitian yang menjadi titik puncak dari perjalanan penelitian yang telah dilakukan oleh tim riset.

Penelitian yang ditetapkan, berjudul Peran Orientasi Kewirausahaan dalam Memediasi Pemanfaatan Digital dan Kompetensi Kewirausahaan dalam Meningkatkan Kinerja Usaha UMKM di Kecamatan Rappocini Kota Makassar.

“Kami berkomitmen dan berharap untuk menyajikan hasil penelitian yang bermanfaat bagi pengembangan kelembagaan dan ketatalaksanaan di wilayah Kota Makassar,” ujar Andi Bukti Djufrie.

Tim riset terdiri dari para ahli dan praktisi yang kompeten telah bekerja keras untuk mengumpulkan data, menganalisis temuan, dan menyusun rekomendasi yang relevan.

“Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Muhammad Hidayat, Maryadi, Nurhaeda Zaeni, dan Nur Hamdani Nur atas dedikasi dan kerja keras mereka dalam menyelesaikan penelitian ini,” paparnya.

Apresiasi juga diberikan ke TPM yang dipimpin oleh Prof Andi Aslinda, Akbar Taufik atas dukungan dan panduan mereka dalam menjaga kualitas penelitian ini. Harapannya, hasil penelitian ini dapat memberikan wawasan yang mendalam tentang bagaimana orientasi kewirausahaan dan kompetensi kewirausahaan dapat menjadi faktor penting dalam menggerakkan ekonomi lokal.

Baca Juga :   Sembuh dari Covid, Dirut PDAM Makassar Berterima Kasih ke Walikota

“Nah terutama dalam meningkatkan kinerja usaha UMKM di Kecamatan Rappocini. Olehnya itu, saya mengajak agar jalin kerjasama yang lebih erat untuk mendorong perubahan positif dalam pembangunan daerah kita,” ungkapnya. (drw)

dibaca : 165



Komentar Anda

Berita lainnya Makassar

Populer Minggu ini

Arsip

To Top