ikut bergabung

PJ Bupati Takalar Serahkan Santunan Jaminan Kecelakaan Kerja untuk Tenaga Honorer di DLH


Sulsel

PJ Bupati Takalar Serahkan Santunan Jaminan Kecelakaan Kerja untuk Tenaga Honorer di DLH

TAKALAR , UJUNGJARI.COM— Pj Bupati Takalar, Setiawan Aswad secara simbolis telah menyerahkan santunan kepada Ismail, tenaga honorer yang meninggal dunia akibat kecelakaan kerja di Dinas Lingkungan Hidup (DLH), di Lapangan Makkatang Daeng Sibali.

Penyerahan santunan tersebut dalam rangkaian acara Upacara Peringatan Hari Guru Nasional di Kabupaten Takalar. Santunan diserahan kepada ahli waris almarhum Ismail yakni Ibu Kandung almarhum Rp148.977.750,- .

Almarhum merupakan tenaga honorer kebersihan di Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Takalar yang terdaftar peserta BPJS Ketenagakerjaan sejak Juni 2022, dan meninggal karena kecelakaan pada saat bekerja pada tanggal 20 September 2023.

“Semoga bantuan ini dapat digunakan dengan sebaik-baiknya kepada keluarga yang ditinggalkan,”kata Aswad.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Gowa, Salmiah mengatakan, santunan BPJS ketenagakerjaan ini merupakan bentuk perhatian pihaknya kepada masyarakat, khususnya yang ada di Kabupaten Takalar.

Dia juga menjelaskan, kegiatan ini hadir karena kepedulian Pemerintah Kabupaten Takalar terhadap pekerja dan masyarakat.

“BPJS Ketenagakerjaan adalah sebagai lembaga pemerintah yang secara khusus memberikan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan yang ada di Takalar untuk non-ASN,” jelasnya.

Baca Juga :   Layanan Terpadu Satu Atap Pekerja Migran Indonesia Hadir di Parepare

dibaca : 30



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top