ikut bergabung

Jelang Musim Penghujan, Babinsa Ajak Warga Bersihkan Saluran Irigasi


Sulsel

Jelang Musim Penghujan, Babinsa Ajak Warga Bersihkan Saluran Irigasi

TAKALAR, UJUNGJARI– Antisipasi banjir pada saat musim penghujan, Babinsa Koramil 1426-04/Galesong Kodim 1426/Takalar Desa Pa’rasangan Beru Serda Jaya, ajak warga melaksanakan kerja bakti bersih-bersih saluran irigasi di Desa Pa’rasangan Beru, Kecamatan Galesong, Kabupaten Takalar. Minggu, (26/11/2023).

Serda Jaya mengatakan, tujuan kerja bakti yang dilaksanakan bersama warga masyarakat setempat ini agar tidak terjadi sumbatan di saluran irigasi saat masuk musim hujan sehingga air dapat mengalir dengan lancar, “ungkap Babinsa.

Serda Jaya juga mengimbau kepada seluruh warga untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan dengan cara membuang sampah pada tempatnya, karena di musim penghujan sangat rentan dengan berbagai macam penyakit.

Baca Juga

Ditempat terpisah Danramil 1426-04/Galesong Kapten Inf Muh. Asdar Fahmi mengatakan, dalam melaksanakan pembinaan Teritorial, Babinsa harus selalu aktif terjun di tengah-tengah masyarakat untuk dapat memberikan contoh dan teladan serta membawa dampak positif bagi lingkungan di wilayah binaan, “kata Danramil.

“Selain itu, sebagai ujung tombak satuan Teritorial di wilayah, Babinsa diharapkan terus membangun jalinan tali silaturahmi dan kerjasama dengan seluruh lapisan masyarakat, hal ini untuk dapat mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat guna menciptakan ketahanan wilayah yang kuat, “tandasnya. (SJ)

Baca Juga :   Bupati Luwu Timur Tutup Lomba Bala-Bala di Pantai Siuone

dibaca : 75



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top