ikut bergabung

Hari Guru Nasional, Adnan Raih Anugerah Dwija Praja Nugraha


TERIMA. Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan saat menerima penghargaan Anugrah Dwija Praja Nugraha dari Ketua Umum PB PGRI Unifah Rosyidi.(foto/ist)

Nasional

Hari Guru Nasional, Adnan Raih Anugerah Dwija Praja Nugraha

Selain menelorkan program-program pendidikan, Adnan juga mengalokasikan anggaran melalui APBD untuk para guru dalam hal peningkatan kompetensi, bahkan pemberian PPG bagi guru agama sejak tahun 2022 kemarin sebanyak 100 orang per tahunnya.

Penghargaan Dwija Praja Nugraha ini merupakan penghargaan yang ke-202 yang diraih oleh Pemkab Gowa dibawah kepemimpinan Adnan-Rauf.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa Taufik Mursad mengatakan penghargaan ini diraih atas usulan PGRI Kabupaten Gowa melalui PGRI Provinsi Sulawesi Selatan, dimana PGRI Sulsel melihat Gowa sangat konsen terhadap pendidikan khususnya terkait kemajuan pendidikan, peduli dengan guru dan kesejahteraan guru, hingga memiliki komitmen yang tinggi terhadap peningkatan sumber daya manusia sehingga mampu mewakili Sulsel dalam penghargaan tersebut.

“Kita mewakili Sulsel yang diusulkan oleh PGRI Sulsel dan telah melalui beberapa tahapan seperti kelengkapan berkas, tahapan verifikasi dan wawancara yang dilakukan beberapa waktu lalu oleh tim kepada Pak Bupati Gowa,” kata Taufik.

Anugerah Dwija Praja Nugraha merupakan penghargaan yang diberikan oleh Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PB PGRI) kepada kepala daerah (bupati/walikota/gubernur) yang memiliki perhatian dan komitmen tinggi terhadap pembangunan pendidikan, profesionalitas, kesejahteraan guru, dan PGRI.

Penerima Dwija Praja Nugraha selain Bupati Gowa adalah Bupati Wonosoho, Bupati Kubu Raya, Bupati Lima Puluh Kota, Bupati Way Kanan, Bupati Konawe Utara dan Bupati Pangadaran. Juga Walikota Jakarta Barat dan Walikota Tarakan. –

Baca Juga :   Momen Lahirnya Pancasila, Masyarakat Diajak Kokohkan Persatuan Bangsa

dibaca : 188

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Nasional

Populer Minggu ini

Arsip

To Top