ikut bergabung

Ferkushi Sulsel Sosialisasikan Peraturan Pertandingan Kurash di Hotel Prima Makassar


Olahraga

Ferkushi Sulsel Sosialisasikan Peraturan Pertandingan Kurash di Hotel Prima Makassar

MAKASSAR,UJUNGJARI.COM–Pengurus Federasi Kurash Indonesia (Ferkushi) Sulsel terus melakukan sosialisasi pertandingan kurash.

Sabtu, 25 November hari ini, sosialisasi digelar di Hotel Prima Makassar. Sosialisasi diikuti pengurus Ferkushi dari 14 kabupaten dan kota yang sudah terbentuk di Sulsel.

Ketua Ferkushi Sulsel, Prof Dr Amirullah mengatakan sosialisasi peraturan pertandingan perlu dilakukan karena 2025 mendatang sudah akan dilakukan Pra-Porprov

“Harapannya, nantinya kabupaten Kota mengutus peserta mengikuti pelatihan Perawasitan tingkat daerah sehingga memiliki wasit setiap daerah,” katanya.

Wakil Ketua III KONI Sulsel, Prof Dr Wasir Thalib hadir langsung membuka sosialisasi ini. Wasir berharap sosialisasi ini bisa meningkatkan kualitas SDM di kepengurusan Kurash Sulsel.

Amrullah menambahkan cabang olahraga ini adalah cabanga olahraga baru sehingga ke depan harus kerjasama dalam meningkatkan prestasi.

Lebih lanjut Ketum Ferkushi Sulsel Prof Amirullah mengucapkan terima kasih kepada KONI Sulsel atas bantuan selama ini sehingga Kurash mampu meloloskan lima nomor pada PON 2024.

“Tentu sinergitas kabupaten kota sangat kita harpkan untuk bisa mengembangkan cabang olahrga ini dengan baik. Karena itu kami berharap bahwa pelatihan perwasitan yang berlisensi harus diikuti sehingga SDM kita makin lebih baik kedepan,” katanya.

Dr Fadly, salah satu wasit Sulsel tingkat nasional menjadi pemateri pada sosialisasi peraturan umum permain kurash. para peserta sangat antusias mengikuti materi inj dan berharap akan ada pelatihan perwasitan dan pelatih yang dilaksanakan oleh pengurus Kurash Sulsel.

Baca Juga :   Dua Hari Tes Fisik 534 Atlet Makassar di UNM, Ini Jadwal Resmi Masing-masing Cabor

Sselain Dr fadly, juga hadir M Saleh pelatih Sulsel yang berhasil meloloskan lima nomor pada PON 2024. Saleh memberikan materi terkait tekhnik dasar dalam cabang olahraga Kurash yang banyak bersentuhan teknik meraih point dalam setiap tampil.

Di akhir pada acara sosialisasi ini juga diputuskan di hadapan pengurus kurash Kabupaten/ota, tuan Rumah Pra Porprov 2025 di kabupaten Pinrang. (pap)

dibaca : 138



Komentar Anda

Berita lainnya Olahraga

Populer Minggu ini

Arsip

To Top