ikut bergabung

Nilai Tinggi bukan Penentu Kelulusan, Panselkab PPPK Segera Buka Masa Sanggah


INPUT. Para panitia seleksi PPPK Kabupaten Gowa yang menginput hasil tes para peserta saat tes berlangsung Sabtu (18/11). (foto/ist)

Sulsel

Nilai Tinggi bukan Penentu Kelulusan, Panselkab PPPK Segera Buka Masa Sanggah

Dia pun mengatakan dalam perekrutan PPPK ini juga berdasarkan garis tangan. Karena itu Zubair mengatakan, seorang peserta seleksi PPPK harus paham mekanisme dalam seleksi.

Sementara itu Kabid Mutasi BKPSDM Gowa Akbar menjelaskan detil, untuk formasi guru, mengacu sesuai dengan keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (MenPAN RB) nomor 49 tahun 2023, tentang seleksi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja pada jabatan fungsional guru.

Dijelaskannya dalam aturan itu untuk nilai ambang batas jabatan fungsional guru disesuaikan dengan formasi yang ada pada lampiran KemenPAN RB tersebut. Kemudian untuk nilai ambang batas untuk seleksi kompetensi manajerial dan sosial kultural itu berjumlah 117.

Baca Juga

Jadi seleksi kompetensi manajerial dan sosial kultural itu ditambah dan minimal harus 117. Kemudian untuk tes wawancara , nilai ambang batas itu minimal 24. Contohnya, pada formasi guru matematika misalnya hanya tiga yang mau diterima sedang yang memenuhi passing grade lima orang. Nah tentunya harus dirangking untuk memenuhi tiga formasi tersebut. –

Baca Juga :   Surat Sakti Ini Jadi Alasan Di Bebaskan Tiga Truk Tangki BBM Milik PT.Bulukumba Berkah Mandiri 

dibaca : 202

Laman: 1 2



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top