ikut bergabung

Atlet FPTI Alivany Dapat Penghargaan Khusus dari Pemkot Makassar


Olahraga

Atlet FPTI Alivany Dapat Penghargaan Khusus dari Pemkot Makassar

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Atlet Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Makassar Alivany Ver Khadijah dapat penghargaan khusus dari Pemkot Makassar. Hal itu diberikan ke atlet binaan Kepala Balitbangda Kota Makassar itu berkat prestasi internasionalnya.

Penghargaan tersebut diberikan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Makassar dalam gelaran Makassar Sport Awards Night 2023 di Hotel Maxone, Jalan Taman Makam Pahlawan, Senin (20/11/2023).

Ketua Umum FPTI Kota Makassar, Andi Bukti Djufrie mengatakan pihaknya bangga atas penghargaan yang diberikan pemerintah kota lewat Dispora Makassar. Hal ini menjadi bentuk perhatian terhadap atlet berprestasi.

“Alhamdulillah, anak-anak kita di FPTI Kota Makassar mendapat penghargaan. Saya kira ini bentuk perhatian pemerintah terhadap atletnya,” kata Andi Bukti Djufrie.

Bang Yos–sapaan akrabnya mengatakan, Alivany Ver Khadijah merupakan sosok atlet FPTI Kota Makassar dengan segudang prestasi. Terbaru, Perempuan kelahiran 2002 itu menyabet peringkat 1 kategori speed wr perorangan asean university games Thailand 2022. Peringkat 1 kategori speed wr relay asean university games thailand 2022.

“Terakhir adik Vany sabet peringkat 2 kategori speed wr relay Asian Games Hangzhou 2023. Perhatian dan pembinaan menjadi utama dalam melahirkan atlet,” katanya.

“Saat ini, adek Vany akan berangkat ke Irak untuk berlaga di Kejuaraan World Cup Panjat Tebing. Atlet muda bisa mencontoh perjuangan hingga meraih prestasi,” paparnya.

Terpisah, Kepala Dispora Kota Makassar Andi Patiware mengatakan, Makassar hari ini menjadi daerah dengan gemerlap prestasi. Sejumlah atlet asal Makassar berkontribusi baik untuk provinsi dan skala nasional.

Baca Juga :   Tim Sepakbola Kecamatan Wotu Gaswo FC Juara Porkab Luwu Timur 2023

“Alhamdulillah, Makassar Sport Awards Night 2023 ini menjadi agenda dari apresiasi terhadap atlet baik yang masih aktif maupun pensiun,” singkat Andi Patiware.

Diketahui, Makassar Sport Awards Night 2023 dibuka oleh Sekertaris Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Makassar A Tenri A Waru Natsir. Selain itu, hadir tokoh olahraga seperti Ketua Koni Kota Makassar, Kasat Lantas Polrestabes Kota Makassar, Kabid Pembudayaan dan Pembinaan Olahraga Dispora Kota Makassar.

Perwakilan Inorga se-Kota Makassar, Perwakilan Komunitas Olahraga se-Kota Makassar, mantan atlet terbaik Kota Makassar, atlet papan atas Kota Makassar, dan KNPI Kota Makassar.

Sebanyak 10 atlet berprestasi dan 10 mantan atlet terkemuka diberikan penghargaan sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi dan prestasi luar biasa mereka. (rh)

dibaca : 47



Komentar Anda

Berita lainnya Olahraga

Populer Minggu ini

Arsip

To Top