ikut bergabung

Perpustakaan Kelurahan Bontonompo dapat Tambahan Buku dari Penggiat Literasi Indonesia


BUKU. Puluhan buku kembali diterima Lurah Bontonompo untuk perpustakaan kelurahan dari pengiat literasi Indonesia Maman Suherman. (foto/ist)

Sulsel

Perpustakaan Kelurahan Bontonompo dapat Tambahan Buku dari Penggiat Literasi Indonesia

GOWA, UJUNGJARI.COM — Perpustakaan umum yang dibangun Pemerintah Kelurahan Bontonompo, Kecamatan Bontonompo kembali mendapatkan suplai buku bacaan dari penggiat literasi Indonesia Maman Suherman.

Kali ini Maman Suherman mengirimkan 70 buki berbagai judul, 20 diantaranya adalah kitab suci Al Qur’an. Sementara buku lainnya adalah fiksi dan non fiksi.

Kucuran puluhan judul buku yang masuk ke perpustakaan kantor Pemerintah Kelurahan Bontonompo otomatis makin bertambah. Hingga kini perpustakaan yang diasuh langsung pemerintah kelurahan itu sudah memiliki ratusan judul buku.

Lurah Bontonompo Syarifuddin kepada ujungjari.com, Senin (20/11) mengatakan, sekira 70 judul buku kini menambah arsip buku di perpustakan kelurahan.

“Alhamdulillah kami dikirimi lagi 70 buah buku/judul dari dari Kang Maman Suherman. Sehingga bermanfaat bagi masyarakat Kelurahan Bontonompo, ” kata Syarifuddin.

Syarifuddin pun menyampaikan terimakasihnya kepada Maman Suherman. “Beliau adalah seorang penulis terkenal Indonesia, beliau juga seorang penggiat literasi. Bulan kemarin beliau datang langsung ke sini melihat perpustakaan kelurahan. Saat itu beliau menyerahkan beberapa buah buku bacaan. Dan alhamdulillah beliau kembali mengirim buku-buku baru, ” kata Lurah Bontonompo.

Usai menerima paket kiriman buku satu kardus sedang, Lurah Bontonompo ini dibantu beberapa stafnya yang juga sebagai pengelola perpustakaan langsung membuat daftar pustaka buku dan langsung di pajang di rak buku perpustakaan kelurahan.

Syarifuddin pun berharap warganya yang ingin membaca buku dan mengisi waktu senggang mengurus keperluannya di kantor kelurahan bisa menyempatkan diri membaca buku-buku yang ada. –

Baca Juga :   Tuntaskan PBB, Lurah Bontonompo Janji Beri Reward Kepala Lingkungan dan Koorlap

dibaca : 101



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top