ikut bergabung

Dinikmati 562.602 Jiwa, Program Air Bersih Kostrad Raih Rekor MuRI


REKOR. Pimpinan Rekor MuRI Jaya Suprana menyerahkan penghargaan MuRI kepada Pangkostrad Letjen TNI Maruli Simanjuntak. (foto/ist)

Nasional

Dinikmati 562.602 Jiwa, Program Air Bersih Kostrad Raih Rekor MuRI

JAKARTA, UJUNGJARI.COM — Museum Rekor Dunia Indonesia (MuRI) 2023 akhirnya diraih Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad). Diraihnya MuRI oleh Kostrad ini berdasarkan kategori sebagai ‘Insan Indonesia yang Membantu Pengadaan Air Bersih Terbanyak kepada Masyarakat Secara Berkelanjutan’.

Penghargaan Rekor MuRI ini diterima langsung Pangkostrad Letjen TNI Maruli Simanjuntak dari tangan Jaya Suprana selaku pendiri sekaligus pimpinan MuRI di Markas Besar Kostrad, Jakarta, pada Senin (20/11/2023).

Atas anugerah rekor MuRI tersebut, Pangkostrad Letjen TNI Maruli Simanjuntak menyatakan sangat bersyukuri MuRI memberikan pengakuan atas program sosial kemanusiaan yang dilakukan Kostrad saat ini.

Baca Juga

“Patut kita syukuri karena buah dari bekerja dengan hati sehingga program air bersih yang dilakukan Kostrad di Indonesia dari Sabang hingga ke Merauke berjalan lancar dan sukses.

“Hambatan apapun yang dihadapi akan terasa ringan karena kita dengan tulus melayani masyarakat menyelesaikan masalah air bersih. Saya merasa bangga sekaligus terharu, atas apa yang sudah kita kerjakan ini dan ternyata mendapat apresiasi dari MuRI. Sesungguhnya program TNI AD Manunggal Air yang dicanangkan Bapak Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) bukan untuk mendapatkan pengakuan ataupun penghargaan, namun MuRI ternyata memberikan pengakuan dan penghargaan itu, ” papar Pangkostrad Letjen TNI Maruli Simanjuntak.

Dikatakan Pangkostrad, program TNI AD Manunggal Air merupakan implementasi dari perintah Panglima TNI untuk mendukung program pemerintah dalam rangka menurunkan angka stunting, karena melalui pembuatan sumber air bersih ini dapat membantu kebutuhan masyarakat akan air bersih.

Baca Juga :   Ramah Berdakwah Tenteramkan Dunia Maya

“Hal ini kami wujudkan dengan membantu daerah-daerah yang selama ini mengalami kesulitan untuk memenuhi kebutuhan air, baik untuk persawahan maupun air bersih bagi rumah tangga, terutama untuk daerah-daerah pedalaman yang kesulitan mendapatkan akses air bersih. Karena air bersih menjadi kebutuhan dasar bagi masyarakat. Selain itu dengan air bersih ini dapat meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat. Saya atas nama seluruh prajurit Kostrad mengucapkan terimakasih kepada MuRI atas apresiasi yang telah diberikan. Semoga ini dapat menjadi motivasi bagi kami untuk bekerja lebih baik lagi, ” kata Pangkostrad.

Pangkostrad juga menyampaikan terimakasihnya kepada semua pihak yang telah ikut serta mendukung secara langsung maupun tidak langsung pada program ‘TNI AD Manunggal Air.

dibaca : 169

Laman: 1 2



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Nasional

Populer Minggu ini

Arsip

To Top