ikut bergabung

Kembali Pimpin IKA UNM, Nurdin Halid akan Bentuk Sayap Pemuda

Berita

Kembali Pimpin IKA UNM, Nurdin Halid akan Bentuk Sayap Pemuda

MAKASSAR,UJUNGJARI.COM – Musyawarah besar Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Negeri Makassar kembali mengukuhkan Prof Dr (Hc) HAM Nurdin Halid kembali sebagai Ketua IKA UNM Periode 2023-2028.

Dalam sidang pleno yang dipimpin Ibnu Munzir di Hotel Four Points Makassar, Jumat (17/11), seluruh peserta bermufakat memilih kembali Nurdin sebagai Ketua IKA UNM. Ini merupakan periode kedua Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar itu menakhodai IKA UNM.

“Terima kasih dukungan dan amanah sahabat-sahabat perwakilan IKA wilayah, cabang, dan sekretariat. Insya Allah IKA UNM lima tahun ke depan akan lebih maju lagi,” katanya.

Dengan terpilihnya kembali, kata pria berakronim nama NH ini, ada beberapa program strategis yang akan dibahasnga dalam rapat kerja nasional tersebut. Salah satunya, bagaimana IKA UNM ikut berkontribusi dam memaksimalkan dan memanfaatkan bonus demografi.

“Di dalam mubes ini kita telah memutuskan untuk membentuk sayap pemuda. Nanti disesuaikan dengan struktur dan peraturan organisasi,” ujarnya.

Sayap pemuda yang akan dibentuk akan berisikan alumni-alumni muda dari UNM. “Jadi kan setiap tahun minimal 10.000 orang itu keluaran daripada alumni UNM itu 80 sampai 90 persen adalah anak-anak muda yang berusia 25 tahun,” ungkapnya.

Olehnya, IKA UNM menyiapkan angkatan muda yang terdidik, profesional, dan hal itu akan menjadi bagian dimana UNM akan turut andil dalam menuju Indonesia Emas 2045.

Baca Juga :   Wali Kota Danny Pomanto Dampingi Panglima TNI Lepas Satgas Pamtas Papua di Makassar

“Jadi mereka mengorganisir diri sendiri karena memang kita di pengurus pusat ini kan pasti banyak kesibukan dan tidak mungkin kita bisa mengorganisir anak muda ini yang tentu berbeda dengan mengorganisir secara keseluruhan,” jelasnya.

“Mereka punya sikap, perilaku, dan visi sendiri. Oleh karena itu, kita memberi wadah untuk dia, tentu di situ mereka berkreasi,” tambah dia.

Dihadiri Rektor

Mubes IKA Universitas Negeri Makassar dihadiri 400 peserta. Mereka berasal dari unsur pengurus wilayah, pengurus cabang, dan pengurus komisariat.

Rektor UNM, Prof Dr Husain Syam dalam sambutannya mengapresiasi eksistensi IKA UNM di bawah kepemimpinan HAM Nurdin Halid. Menurut dia, kolaborasi dan kontribusi alumni dalam membangun kampus sangat besar. Termasuk dukungan IKA UNM dalam mendorong perubahan status UNM dari BLU ke PTN BH.

“Mudah-mudahan paling lambat awal 2024 mendatang, status PTN-BH Universitas Negeri Makassar sudah turun,” kata Prof Husain. (lis)

dibaca : 67



Komentar Anda

Berita lainnya Berita


Populer Minggu ini

Arsip

To Top