ikut bergabung

Wakil Makassar, Juara 1st Runner Up Duta Lingkungan Hidup Sulsel


Berita

Wakil Makassar, Juara 1st Runner Up Duta Lingkungan Hidup Sulsel

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM— Mahasiswi Ilmu Komunikasi UMI Siti Ramadana Nur Hidayat berhasil mengukir prestasi di tingkat provinsi Sulawesi Selatan.

Mahasiswi angkatan 2022 ini berhasil meraih juara 1st Runner Up dalam ajang pemilihan Duta Lingkungan Hidup provinsi Sulawesi Selatan tahun 2023.

Di mana, sebanyak 72 peserta yang berasal dari 15 perwakilan kabupaten/kota Sulsel ikut bersaing dalam pemilihan duta Lingkungan Hidup Sulsel.

Rangkaian proses seleksi Duta Lingkungan Hidup Sulsel 2023 diantarannya tes administrasi, tes tertulis, tes wawancara, membuat video campaign, membuat daur ulang, penampilan bakat, deep interview, motion challenge, hingga Grandfinal.

Siti Ramadana Nur Hidayat mengatakan terpilihnya menjadi 1st Runner Up Duta Lingkungan Hidup Sulawesi Selatan tahun 2023 bisa memberikan kontribusi ditengah permasalahan lingkungan di Sulsel.

“Alhamdulillah saya sangat bangga bisa meraih prestasi di tingkat provinsi dan mewakili Kota Makassar, semoga dengan terpilihnya saya menjadi 1st Runner Up Duta Lingkungan Hidup Sulawesi Selatan tahun 2023 dapat memberikan kontribusi bagi permasalahan lingkungan,” ucapnya, Minggu (12/11).

Tidak hanya itu ia berharap dapat merangkul masyarakat Sulsel dalam peningkatan kesadaran mengenai pelestarian lingkungan.

“Terima kasih atas dukungan keluarga, Dinas Lingkungan Hidup Makassar, IKADAH Makassar dan pihak kampus UMI,” bebernya.

Diketahui, grandfinal pemilihan Duta Lingkungan Hidup provinsi Sulawesi Selatan tahun 2023, dilaksanakan di di Swiss Bellcourt Hotel, Jumat (10/11), yang dihadiri oleh Kementrian Lingkungan Hidup Sulsel, Dinas Lingkungan Hidup Sulsel dan pakar Lingkungan. (rhm)

Baca Juga :   Potensi Surplus PAD Rp4 Triliun, Pemkot Makassar Tunggu Legal Opinion untuk Lelang PSEL

dibaca : 139



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top