ikut bergabung

Berhasil Kelola Program Puskesmas, 31 Nakes Gowa Terima Penghargaan


NAKES. Pj Sekkab Gowa Abd Karim Dania menyerahkan piagam penghargaan kepada puluhan nakes berprestasi dalam pengelolaan program kesehatan.(foto/ist)

Sulsel

Berhasil Kelola Program Puskesmas, 31 Nakes Gowa Terima Penghargaan

GOWA, UJUNGJARI.COM — Sedikitnya 31 orang tenaga kesehatan (Nakes) di Kabupaten Gowa menerima piagam penghargaan. Piagam penghargaan ini diterima puluhan Nakes tersebut dalam momen upacara Hari Kesehatan Nasional (Hakesnas) ke 59 yang digelar di halaman kantor Pemkab Gowa, Senin 13/11) pagi.

Penjabat (Pj) Sekretaris Kabupaten Gowa Abd Karim Dania selaku inspektur upacara menyerahkan piagam penghargaan tersebut kepada para nakes yang berprestasi dalam pengelolaan program kesehatan di Puskesmas yang ada di Kabupaten Gowa.

Pada kesempatan itu, Karim menyebutkan bahwa penghargaan ini harus menjadi motivasi bagi tenaga kesehatan untuk terus meningkatkan kemampuannya dan kinerjanya, sehingga program-program kesehatan di setiap Puskesmas dapat berjalan maksimal.

“Saat ini Indonesia tengah mengalami periode bonus demografi yang terjadi hanya satu kali dalam peradapan sebuah negara. Kita bangsa Indonesia harus bekerja keras memanfaatkan peluang ini sebagai momentum Indonesia lolos dari middle income trap menjadi negara yang berpendapatan tinggi serta mencapai visi Indonesia emas 2004,” sebut Karim.

Dikatakannya, kunci untuk mencapai masa keemasan itu, pemerintah pusat tidak mampu melakukan sendiri tapi harus ada sinergi yang kuat dan kolaborasi yang erat antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah melalui enam pilar transformasi kesehatan,” kata Karim membacakan sambutan seragam Menteri Kesehatan RI.

Transformasi kesehatan adalah tonggak penting dalam sejarah perjalanan bangsa Indonesia menuju bangsa yang maju, tidak hanya di kota-kota besar tetapi harus menjangkau ke seluruh penjuru Indonesia.

Baca Juga :   Kembangkan Pariwisata Sidrap, Pemkab dan UPC Rembukkan Pusat Pariwisata PLTB

“Saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada segenap insan kesehatan yang telah bahu membahu berjuang tanpa mengenal lelah dalam melaksanakan pembangunan kesehatan di Indonesia,” sebut Menkes disampaikan Pj Sekkab Gowa.

Peringatan Hari Kesehatan Nasional yang mengusung tema ‘Transformasi Kesehatan Untuk Indonesia Maju’ ini diharapkan seluruh Nakes dapat merefleksikan dan melaksanakan transformasi kesehatan dengan baik, tentunya dengan terus berkolaborasi bersama seluruh stakeholder dalam meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Kabupaten Gowa.-

dibaca : 118



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top