ikut bergabung

Berita Duka, Legenda Panahan Indonesia Kusuma Wardani Berpulang ke Rahmatullah

Foto: int

Olahraga

Berita Duka, Legenda Panahan Indonesia Kusuma Wardani Berpulang ke Rahmatullah

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM–Pencinta dan pemerhati olahraga Indonesia berduka. Legenda panahan Indonesia, Kusuma Wardani meninggal di Kota Makassar, Minggu (12/11).

Atlet peraih medali pertama di Olimpiade 1988 Seoul itu wafat setelah menjalani rawat jalan di rumah sakit.
Kusuma Wardani dikabarkan meninggal di kediaman pribadinya di Jalan Toddopuli, Kecamatan Panakkukang, Makassar, Minggu (12/11/2023) sekitar pukul 06.00 Wita. Kusuma Wardani meninggal di usia 59 tahun.

“Iya meninggal tadi pagi jam 6 subuh,” kata Ketua KONI Makassar, Ahmad Susanto.

Ahmad mengatakan, almarhumah Kusuma Wardani sejak Agustus 2023 lalu menderita sakit strok. Kusuma Wardani sempat dirawat di RS Hermina Makassar, kemudian keluar RS dan rawat jalan.

“Almarhum memang sudah lama (sakit), mulai Agustus sudah masuk rumah sakit karena strok. Beliau itu stroke, tensinya tinggi, masuk rumah sakit,” kata Suherman.

Ahmad bersama sejumlah pengurus KONI Kota Makassar pernah menjenguk almarhumah usai menjalani perawatan di kediamannya, awal September lalu.

“Jadi pada waktu itu kita menjenguk semua (di RS) terus dipulangkan. Rawat jalan, rawat di rumah. Beberapa hari ini beliau memang makan kurang, jadi banyak minum apa semua. Jadi selama pulang rumah sakit itu fisiknya agak lemah,” tambahnya.

Kusuma Wardani berhasil menyumbangkan medali perak pada Olimpiade 1988 di Seoul. Capaian ini membuat bendera Indonesia untuk pertama kali berkibar di event olimpiade tersebut. (rl)

Baca Juga :   Komunitas Pejalan Kaki Semen Tonasa Susuri Jalan Sejauh Lima Kilometer

dibaca : 82



Komentar Anda

Berita lainnya Olahraga


Populer Minggu ini

Arsip

To Top