ikut bergabung

Adnan Terbang ke Gowa Hanya Untuk Orasi HJG ke 703


Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan bersama Wabup Abd Rauf Malaganni hadir dalam Orasi HJG ke 703 di gedung DPRD. (foto/ist)

Sulsel

Adnan Terbang ke Gowa Hanya Untuk Orasi HJG ke 703

GOWA, UJUNGJARI.COM — Peringatan Hari Jadi Gowa (HJG) ke 703 tahun ini adalah momen terakhir dalam masa kepemimpinan Adnan-Rauf sebagai Bupati dan Wakil Bupati Gowa. Karena itu Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan nekat mencuri waktu untuk balik ke Gowa untuk menghadiri agenda orasi HJG.

Orasi ini memang adalah orasi Bupati untuk menyampaikan apa program pembangunan yang telah dicapai pemerintah kurun satu tahun berjalan. Karena momen ini sangatlah penting sehingga Adnan bela-belain datang ke Gowa untuk menyampaikan orasinya secara langsung dihadapan masyarakat Gowa melalui DPRD Gowa di gedung DPRD Gowa, Sabtu (12/11) malam.

Adnan nekat meninggalkan sesaat pendidikannya di Singapura dalam rangkaian Lemhanas RI. Adnan menyempatkan diri terbang ke Gowa karena tengah berada di Jakarta setelah dari NUS Singapura. Keberadaannya di Jakarta tidak lama sebab akan baik lagi ke Singapura di mana pendidikan Lemhanas RI terlaksana.

Disaat jedah di Jakarta itulah, Adnan nekat terbang ke Gowa untuk menyampaikan langsung orasinya dalam sidang paripurna istimewa DPRD Gowa tersebut. Sosok pemimpin muda ini tak ingin mengecewakan masyarakat Gowa dimana dalam Orasi tersebut hadir 45 anggota DPRD sebagai wakil rakyat Gowa.

Dalam orasinya, Adnan menegaskan dirinya bersama Rauf sebagai Wakil Bupati, terus berkomitmen mendorong kemajuan daerah melalui program-program pembangunannya.

Dikatakan Adnan, kolaborasi menjadi jembatan utama dalam mewujudkan capaian kinerja. Berbagai kemajuan pembangunan di Kabupaten Gowa hari ini tentunya berasal dari kerjasama antara pemerintah daerah dengan berbagai pihak terkait. Itulah kolaborasi.

Baca Juga :   Kodam XIV Latsarmil 500 Komcad, Gowa Sumbang 47 Relawan

Adnan mengatakan, sejumlah indikator kemajuan Kabupaten Gowa terlihat pada beberapa aspek. Pertama, pada kondisi indikator makro melalui kualitas pembangunan masyarakat terlihat pada Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang berhasil mengalami kenaikan.

Dimana pada periode 2021 jumlahnya 70,29 poin, kemudian naik menjadi 70,99 poin di 2022. Bahkan di periode 2020, IPM Gowa masuk dalam kategori tinggi karena berada di atas 70 poin.

“Bahkan selama lima tahun terakhir (2017-2022) rata-rata peningkatan IPM Gowa sebesar 0,77 persen atau berada di atas Sulsel sebesar 0,70 persen, dan Indonesia sebesar 0,59 persen. Dengan capaian ini artinya menunjukkan kualitas hidup masyarakat Gowa semakin baik,” kata Adnan yang hadir bersama Abd Rauf Malaganni mengenakan baju jas tutup warna putih dipadu sarung sutera sabbe cura’labba’ tenunan khas penrajin Gowa.

dibaca : 132

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top