GOWA, UJUNGJARI.COM — Pesta demokrasi Pemilu 2024 sebentar lagi. terlaksana. Persiapan KPU dan Bawaslu dalam menyelenggarakan dan melakukan pengawasan telah berjalan.

Harapan Bupati Gowa maupun KPU Gowa seperti dilansir beberapa waktu lalu agar pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang, Kabupaten Gowa tetap berada dalam zona hijau dan angka partisipasi tetap tinggi yakni di atas 77 persen target nasional.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Diketahui, pada Pemilu dan Pilkada 2020 lalu di Kabupaten Gowa, angka partisipasi pemilih mencapai 79,77 persen (melampaui target nasional). Karena itu diharapkan pada Pemilu 2024 mendatang, angka partisipasi pemilih tetap tinggi bahkan pada angka 80 persen.

Sekaitan itu kalangan pemuda di Kabupaten Gowa pun ikut berharap pelaksanaan Pemilu 2024 nanti, tingkat partisipasi pemilih tetap tinggi di Gowa. Seperti dikatakan Ketua HMI Gowa Raya Nawir Kalling kepada BKM, Sabtu (28/10) disela peringatan Hari Sumpah Pemuda 2023.

Nawir mengatakan pemuda harus mengambil bagian dari suksesnya penyelenggaraan Pemilu 2024 mendatang. Harapan Nawir, pemuda adalah generasi penerus bangsa yang harus memberikan teladan kepada para pemilih pemula untuk ikut berkontribusi dalam pesta demokrasi lima tahunan ini.

“Khusus untuk pemuda jelang Pemilu 2024 ini, mari kita sama-sama menggunakan hak demokrasi kita dengan sebaik-baiknya. Mari kita awasi bersama-sama agar demokrasi ini betul-betul berjalan adil jujur dan tentunya sesuai dengan azas demokrasi itu sendiri bahwa dari rakyat oleh rakyat dan untuk rakyat. Karena itu mari kita jaga agar tetap aman kondusif supaya tidak terjadi hl-hal yang kemudian hari justru berimbas kepada demokrasi itu sendiri, ” kata Nawir.

Pemuda HMI ini juga menyerukan pemuda untuk tidak golput. Dan ciptakan zona hijau untuk pelaksanaan Pemilu, Pileg, Pilpres dan Pilkada di Kabupaten Gowa.

“Saya ajak pemuda janganki golput nah. Pemuda harus jadi pelopor supaya Pemilu kita atau Pilkada kita di Gowa ini berjalan. Mari kita ciptakan zona hijau untuk daerah yang kita cintai ini, ” pesan Nawir. –