ikut bergabung

Wali Kota Makassar Optimis Pembangunan PSEL Bisa Dimulai Desember 2023

Makassar

Wali Kota Makassar Optimis Pembangunan PSEL Bisa Dimulai Desember 2023

MAKASSAR,UJUNGJARI.COM–Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto optimis Desember 2023 mendatang akan melakukan ground breaking Pengolahan Sampah Energi Listrik (PSEL).

Dari hasil rapat mengenai PSEL ini pemerintah pusat telah mendesak untuk menyelesaikan proses pembangunannya. Namun, Danny Pomanto sapaan karban Wali Kota Makassar saat ini masih menunggu legal opinion itu keluar.

Danny mengatakan, setelah legal opinionnya keluar maka kita akan langsung umumkan untuk persiapan kontrak setelah itu proses.

“Kita umumkan, persiapan kontrak, permintaan biaya PSELnya sebagian yang ditanggung pemerintah pusat setelah itu proses,” ujar Danny Pomanto.

Dirinya juga menagatakan, khusus Makassar itu punya target Groundbreaking Desember mendatang. “Khusus Makassar kita punya target Desember masih ada waktu untuk gronbreaking tapi semakin sempit waktuny,” tutur Danny Pomanto.

Baca Juga : Wali Kota Danny Pomanto Terima Penghargaan Kota Sehat Kategori Padapa dari Menkes RI

Danny Pomanto akan tetap optimis di Desember tergantumg legal opinionnya. Namun, dirinya tidak akan bergerak jika tidak ada legal opinion karena mempunyai trauma dengan masalah yang seperti ini.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Ferdi Mochtar mengatakan, masih menunggu legal opinion dari Kejari.

“Dari beberapa kali meeting dengan pihak kejaksaan, mudah-mudahan ada finalisasi secepatnya keluarnya legal opinion atau nota pendapatan sebagai bahan rujukan wali kota untuk menetapkan pemenang,” ujar Ferdi.

Baca Juga :   Danny Pomanto Komitmen Tata Kembali Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah Kota Makassar

Lanjutnya, legal opinion ini memang memakan waktu yang relatif lebih lama untuk melihat prinsip kehati-hatian karena nanti akan menjadi fondasi yang kuat dalam sisi penetapan kontrak dengan pihak konsorsium.

“Kota Makassar untuk meminta legal opinion dari kejaksaan supaya semua bisa berjalan pada posisi yang clear dan safety,” Pungkas Ferdi. (dr)

dibaca : 84



Komentar Anda

Berita lainnya Makassar


Populer Minggu ini

Arsip

To Top