ikut bergabung

Adnan Terpilih Ikuti Program KPPD Lemhanas RI di Singapura


LEMHANAS. Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan bersama belasan kepala daerah lainnya se Indonesia sebelum terbang ke Singapura dalam program KPPD l Lemhanas RI 2023. (foto/ist)

Nasional

Adnan Terpilih Ikuti Program KPPD Lemhanas RI di Singapura

GOWA, UJUNGJARI.COM — Dari 18 kepala daerah di Indonesia yang ditunjuk oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) mengikuti Kursus Pemantapan Pimpinan Daerah (KPPD) I tahun 2023 ini salah satu diantaranya adalah Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan.

KPPD ini merupakan program kerjasama antara Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia (Lemhanas) dengan Purnomo Yusgiantoro Center (PYC) dan Nasional University of Singapore (NUS). Program ini berlangsung sejak 27 Oktober hingga 17 November 2023 mendatang.

“Insya Allah mulai Kamis kemarin saya izin kembali kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Gowa untuk mengikuti pendidikan di NUS dan Lemhanas yang diminta oleh Kemendagri. Ada 18 kepala daerah yang ditunjuk mulai dari gubernur, bupati dan walikota,” kata Adnan yang kini telah berada di Jakarta terkait kegiatan tersebut, Sabtu (28/10).

Terkait kegiatan tersebut, Adnan menjelaskan sebelumnya pada 2019 lalu, dirinya telah mengikuti pelatihan Program Pemantapan Pimpinan Daerah (P3DA) di Lemhanas. Pelatihan yang dijalaninya itu selama 3,5 bulan. Dan tahun 2023 program tersebut kembali digelar dengan program baru bernama Kursus Pemantapan Pimpinan Daerah (KPPD).

“Ini merupakan program baru dan merupakan angkatan pertama kerjasama dengan NUS tersebut. Mohon doanya dan semoga ilmu yang saya dapatkan bisa membawa Kabupaten Gowa lebih maju dan masyarakatnya semakin sejahtera,” kata Adnan melalui keterangan pers yang dibuatnya melalui pesan WhatsApp.

Baca Juga :   Kasus Dugaan Kebocoran Dokumen Penyelidikan di ESDM Naik ke Tahap Penyidikan

Dijelaskan Bupati Gowa, saat ini dirinya bersama 18 kepala daerah lainnya berada di gedung Tri Gatra Lemhanas RI Jakarta dalam rangkaian pembukaan program KPPD I tersebut. Pembukaan program ini dimulai, Sabtu (28/10) siang.

Setelah itu pada Senin (30/10) akan meninggalkan Jakarta menuju ke NUS Singapura dan akan menjalani pelatihan di NUS Singapura itu hingga 11 November dan kemudian pada 13-17 November akan lanjut di Lemhanas RI di Jakarta.

Sekadar diketahui, Lemhannas RI menjalin kerjasama dengan Lee Kuan Yew School of Public Policy (LKYSPP) National University of Singapore dan Yayasan Pumomo Yusgiantoro untuk melakukan kolaborasi dalam bentuk program untuk mengembangkan dan memperkuat kepemimpinan, serta mempertemukan pejabat daerah guna bertukar wawasan dan praktek terbaik dalam membangun jaringan strategis yang diberi nama Kursus Pemantapan Kepemimpinan Daerah ini. –

dibaca : 120



Komentar Anda

Berita lainnya Nasional

Populer Minggu ini

Arsip

To Top