MAKASSAR,UJUNGJARI.COM–Cabang olahraga anggar sudah merampungkan seluruh pertandingan di ajang Pekan Olahraga Kota (Porkot) Makassar 2023. Pertandingan berlangsung di Phinisi Point Mall Makassar, 24-27 Oktober 2023.

Panitia pertandingan, llham mengatakan ada empat nomor yang dipertandingkan. Keempatnya adalah degen putra, degen putri, floret putra, dan floret putri.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Kecamatan Manggala keluar sebagai juara umum dengan meraih satu medali emas dan satu medali perunggu. Medali emas Manggala dipersembahkan Nur Afifah Putri di nomor floret putri. Sedangkan medali perunggu dipersembahkan Ahmad Nabil dari nomor floret putra.

Jumlah medali sama diraih kontingen Kecamatan Mamajang. Emas Mamajang dipersembahkan Zahra Chelsea dari nomor degen putri. Sedangkan medali perunggu dipersembahkan Nur Nabila Ditisya di nomor degen putri.

Dua medali emas lainnya diraih atlet Rappocini dan Biringkanaya. Emas Rappocini dipersembahkan Michael Herol dari nomor degen putra. Sedangkan medali emas Biringkaya dipersembahkan Muhammad Rifai Rusdi dari nomor floret putra.

Salahuddin mengatakan pertandingan cabang olahraga anggar Porkot Makassar 2023 diikuti 49 atlet dari 12 kecamatan di Makassar. Anggar baru kali pertama dipertandingkan di ajang Porkot Makassar.

Porkot VIII Makassar 2023 akan berlangsung hingga 29 Oktober mendatang. Event olahraga empat tahunan ini diikuti kontingen dari 15 kecamatan di Kota Makassar. (pap)