ikut bergabung

Duta Baca Indonesia Gol A Gong Sambangi Perpustakaan Kelurahan Bontonompo


DUTA. Lurah Bontonompo Syarifuddin Tompo bersama Duta Baca Indonesia Gol A Gong. (foto/ist)

Sulsel

Duta Baca Indonesia Gol A Gong Sambangi Perpustakaan Kelurahan Bontonompo

GOWA, UJUNGJARI.COM — Gol A Gong, Duta Baca Indonesia sekaligus pendiri Rumah Dunia berkunjung ke Perpustakaan Kelurahan Bontonompo yang terletak di Kelurahan Bontonompo, Kecamatan Bontonompo, Kabupaten Gowa.

Kunjungan Gol A Gong pada Kamis (26/10) kemarin, disambut Lurah Bontonompo Syarifuddin Tompo. Dalam kunjungan itu, Gol A Gong juga menyumbang buku-buku buah karya penulis Gol A Gong dkk. Ada delapan pcs buku fiksi mini diserahkan antara lain berjudul Buah Simalakama, Kamar 317 dan Connect The Dots.

“Alhamdulillah Duta Baca Indonesia, Kang Gol A Gong yang merupakan pendiri Rumah Dunia menyerahkan buku bacaan untuk Perpustakaan Kelurahan Bontonompo. Semoga berkah. Yang beliau serahkan ke Perpustakaan kami baru delapan pcs, buku-buku lainnya akan dikirim lagi, ” kata Lurah Bontonompo Syarifuddin Tompo, Jum’at (27/10) kemarin.

Delapan Buku bacaan yang diserahkan Gol A Gong ini adalah murni karya tulisan Gol A Gong dkk dan diterima Lurah Bontonompo dan langsung dikatalogkan di perpustakaan yang ada di kantor kelurahan.

Buku-buku yang ada di Perpustakaan Kelurahan Bontonompo tambah Syarifuddin diperuntukkan bagi masyarakat Bontonompo yang datang ke kantor kelurahan mengurus berbagai keperluan.

“Jadi warga yang datang mengurus keperluannya di kantor kelurahan bisa membaca baca buku yang ada sambil menunggu urusannya selesai. Harapan kita supaya masyarakat juga bertambah wawasannya, ” kata Lurah Bontonompo yang merupakan seorang jurnalis ini.

Baca Juga :   Pertama di Jeneponto, Bendera Merah Putih 77 Meter Diarak ke Puncak Wisata Bonto Lojong

Dikatakan Syarifuddin, perpustakaan yang dimiliki kantornya ini merupakan inovasi kelurahan dengan harapan selain untuk tamu-tamu kelurahan, juga diberikan ruang kepada warga yang datang.

“Jadi kita buatkan ruang pojok dengan lemari pajangan buku dan di luar kantor yakni di halaman kita siapkan tempat sebagai tempat membaca yang kita namai pondok baca. Ini untuk umum, siapapun boleh mampir dan membaca di pondok tersebut, ” kata Syarifuddin.

Sebelumnya, Duta Baca Indonesia Gol A Gong usai menyerahkan sejumlah buku-bukunya untuk Perpustakaan Kelurahan Bontonompo, mengajak masyarakat untuk suka dan banyak membaca.

Menurut Gol A Gong, membaca itu sehat, menulis itu hebat. Bagi Gol A Gong wawasan seseorang akan luas jika selalu membaca karena tentunya pengetahuannya akan lebih luas.

“Membaca kita akan mengenal dunia dan menulis tentunya akan dikenal dunia, ” ucap Gol A Gong yang berkunjung didampingi istrinya yang juga seorang penggiat literasi.

dibaca : 102

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top