ikut bergabung

Panakkukang Jawara di Pencak Silat, Kecamatan Tamalate di Karate


Porkot Makassar 2023

Panakkukang Jawara di Pencak Silat, Kecamatan Tamalate di Karate

MAKASSAR,UJUNGJARI.COM–Pertandingan sejumlah cabang olahraga beladiri di ajang Pekan Olahraga Kota (Porkot) Makassar 2023 telah rampung. Di cabor pencak silat, kontingen Kecamatan Panakkukang menjadi jawara setelah mengoleksi empat medali emas.

Posisi kedua ditempati Kecamatan Wajo dengan raihan medali tiga emas, 2 perak, dan satu perunggu. Selanjutnya peringkat tiga ditempati Kecamatan Manggala dengan perolehan dua medali emas, tiga perak, dan satu perunggu.

Kontingen Tamalanrea dan Bontoala juga meraih masing-masing dua medali emas. Selanjutnya Biringkanaya dan Rappocini juga merebut masing-masing satu medali emas. Total 15 nomor yang dipertandingkan di Pencak Silat. Pertandingan pencak silat dipusatkan di Tribun Karebosi, 23-25 Oktober.

Sementara itu di cabang olahraga karate yang pertandingannya berlangsung di Anjungan Pantai Losari, 24-25 Oktober, kontingen Kecamatan Tamalate keluar sebagai juara umum dengan meraih enam medali emas, dua perak, dan tiga perunggu.

Kecamatan Rappocini di peringkat kedua dengan perolehan tiga medali emas, tiga perak, dan dua perunggu. Selanjutnya di posisi tiga Kecamatan Tamalanrea dengan perolehan tiga medali emas, satu perak, dan satu perunggu.

Di peringkat keempat ada Kecamatan Mariso dengan perolehan dua medali emas, tiga perak, dan satu perunggu. Selanjutnya Kecamatan Panakkukang dengan satu medali emas, dua perak, dan dua perunggu.

Pengalungan medali para pemenang di dua cabang olahraga ini dihadiri langsung Ketua Umum KONI Kota Makassar, Ahmad Susanto dan sejumlah pengurus KONI lainnya.

Baca Juga :   Pertandingan Catur Dimulai Hari Ini, 43 Pecatur Berkompetisi

Pekan Olahraga Kota Makassar akan berlangsung hingga 29 Oktober mendatang. Sejumlah cabang olahraga masih melangsungkan pertandingan. Di antaranya tinju, catur, sepak bola, taekwondo, senam, dan beberapa cabang olahraga lainnya. (pap)

dibaca : 203



Komentar Anda

Berita lainnya Porkot Makassar 2023

Populer Minggu ini

Arsip

To Top