ikut bergabung

Koleksi Tiga Medali Emas, Mutmainnah Pelajar SMPN 1 Makassar Jadi Bintang Porkot Makassar 2023

BINTANG PORKOT. Mutmainnah bersama sang Ayah, Serma Jumain di kolam renang Universitas Hasanuddin Makassar.

Porkot Makassar 2023

Koleksi Tiga Medali Emas, Mutmainnah Pelajar SMPN 1 Makassar Jadi Bintang Porkot Makassar 2023

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM—Atlet renang asal Kecamatan Ujungpandang, Mutmainnah Rizka Fitriani menjadi bintang di ajang Pekan Olahraga Kota (Porkot) VIII Makassar 2023. Mutmainnah mengoleksi tiga medali emas dari kolam renang Universitas Hasanuddin tempat cabor renang diperlombakan.

Tiga medali emas Mutmainnah diperoleh dari tiga nomor berbeda. Gaya punggung putri 50 meter, gaya bebas putri 100 meter, dan 50 meter gaya kupu-kupu putri.

“Sebetulnya Mutmainnah juga tercepat di nomor dada putri 50 meter. Hanya saja karena ada kesalahan saat start sehingga juaranya dibatalkan,” kata sang ayah, Serma Jumain yang mendampinginya selama pelaksanaan Porkot Makassar.

Buah hati pasangan Serma Jumain dan Ernidawati ini menjadi top scorer di Pekan Olahraga Kota (Porkot) Makassar tahun ini.

Mutmainnah saat ini duduk sebagai siswa Kelas VII SMP Negeri 1 Kota Makassar. Inna, sapaan akrabnya sudah mengenal olahraga renang sejak duduk kelas I di SD Lanto Dg Pasewang.

Porkot Makassar 2023 bukan event olahraga pertama yang diikuti Inna. Anggota klub renang Paotere Makassar ini juga pernah menjadi juara Olimpide Olahraga Siswa Nasional (O2SN) saat masih duduk di bangku sekolah dasar.

Juli 2023 lalu, Mutmainnah juga menjuarai turnamen renang laut yang digelar TNI Angkatan Laut di Manado, Sulawesi Utara.

Usai Porkot Makassar, Mutmainnah kini fokus mempersiapkan dirinya mengikuti Pra-PON Aceh dan Sumatera Utara 2024 mendatang. Di Pra-PON, Mutmainnah akan turun di nomor renang indah. (rudi)

Baca Juga :   Jukuja Maskot Pekan Olahraga Kota Makassar 2023, Ini Makna dan Filosopinya

dibaca : 316



Komentar Anda

Berita lainnya Porkot Makassar 2023


Populer Minggu ini

Arsip

To Top