ikut bergabung

Webinar Kemenkominfo: Peluang Usaha di Media Digital


Berita

Webinar Kemenkominfo: Peluang Usaha di Media Digital

MAKASSAR,UJUNGJARI.COM– Media digital menyediakan berbagai kemudahan dan akses yang nyaris tanpa batas. Kapan dan di mana pun, orang bisa mengaksesnya.

Peluang ini, mestinya menjadi pintu masuk bagi siapa pun yang beraktifitas di ruang digital, agar mendapat manfaat.

Melalui program Literasi Digital Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) mendorong masyarakat supaya bisa memanfaatkan peluang di media digital.

Untuk itu, Kemenkominfo kembali menggelar webinar bertajuk “Pemanfaatan Media Digital sebagai Peluang Usaha”, yang akan berlangsung pada Selasa, 24 Oktober 2023 bersama masyarakat Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan.

Salah pembicara dalam webinar tersebut adalah Dr. Meithiana Indrasari. Dosen FEB Unitomo ini akan membahas Kecakapan Digital.

Dalam webinar nanti, ia akan membahas
basic skills yang perlu dimiliki pebisnis pemula untuk memulai berbisnis di dunia digital.

Bagaimana memilih platform digital yang tepat sesuai jenis usaha, apa yang harus diperhatikan dan dilakukan saat berbisnis di medsos atau marketplace, adalah beberapa poin yang akan ia bahas.

Kemudian pembicara lainnya adalah Dr. Eko Pamuji, MI Kom. Sekjen PWI Jawa Timur ini akan membahas Budaya Digital.

Bagaimana memanfaatkan media sosial untuk menghasilkan cuan,
tips memaksimalkan media sosial untuk berjualan online, dan cara agar tetap kreatif dan produktif di dunia digital tanpa perlu ketinggalan tren adalah tiga hal yang akan ia sampaikan.

Baca Juga :   Jangan Tergoda Gratisan, Lebih Aman dengan VPN Berbayar

Sementara Chika Audhika, yang juga akan menjadi pembicara dalam webinar tersebut akan membahas budaya digital.

Dalam paparannya nanti, profesional Public Speaker dan juga Host ini akan bicara soal media sosial sebagai sarana promosi.

Mengapa media sosial penting untuk bisnis dan bagaimana cara pemanfaatannya, serta pentingnya membaca tren digital untuk meningkatkan penjualan, akan ia bahas dalam sesi terakhir.

Kegiatan ini akan dipandu Amar Hamdani , bersifat gratis dan terbuka untuk umum. Calon peserta cukup meng-klik link ini:
https://s.id/registrasikabgowa_2410 dan akan terhubung dengan form registrasi untuk mendapatkan token beserta link zoom yang akan menghubungkan mereka dengan ruang seminar.

Peserta yang beruntung, akan mendapatkan hadiah menarik berupa dompet digital. Semua peserta akan mendapatkan E-sertifikat.

Khusus bagi mereka yang baru dalam mengikuti kegiatan seperti ini, tentu akan menjadi pengalaman berkesan bagaimana belajar, menambah pengetahuan tentang Literasi Digital.

dibaca : 174

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top