ikut bergabung

Tamalate Berjaya di Kolam Renang Unhas, Hari Pertama Rebut Tiga Medali Emas


Porkot Makassar 2023

Tamalate Berjaya di Kolam Renang Unhas, Hari Pertama Rebut Tiga Medali Emas

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM–Kontingen Kecamatan Tamalate mendominasi perolehan medali di cabang olahraga renang pada hari pertama penyelenggaraan Pekan Olahraga Kota (Porkot) VIII Makassar 2023 di Kolam Renang Unhas, Sabtu (21/10).

Dari delapan nomor final yang dipertandingkan di hari pertama, tim Tamalate merebut tiga medali emas, dia perak, dan lima perunggu.

Tiga medali emas itu dipersembahkan Aisyah Rezki Amalia dari nomor 50 meter gaya dada putri, Brandon Lieyadi dari nomor 100 meter gaya bebas putra, dan Ahmad Dermawan dari nomor 100 meter gaya punggung putra.

Selain tiga emas, tim renang Tamalate juga meraih dua medali perak dan lima medali perunggu. Untuk sementara Tamalate memimpin klasemen perolehan medali di cabor renang.

Posisi kedua ditempati Kecamatan Ujungpandang dengan meraih dua medali emas dan satu perunggu. Dua koleksi emas Ujungpandang dipersembahkan atlet Mutmainah dari nomor 100 meter gaya bebas putri dan 50 meter gaya kupu-kupu putri.

Tim Manggala juga merebut dua medali emas dari cabor renang. Kedua medali dipersembahkan Fadli dan Khansa Zahmi.

Sementara itu Rappocini merebut satu medali emas dari nomor 50 meter gaya kupu-kupu putra atas nama Muh Alim HK.

Panitia pertandingan cabor renang, Rasul Djafar mengatakan pertandingan renang akan dilanjutkan Minggu, 22 Oktober besok.

“Masih ada lima nomor yang akan dipertimbangkan besok,” katanya.

Baca Juga :   Jelang Porkot Makassar, Atlet Kecamatan Biringkanaya Mulai Jalani Training Centre

Pekan Olahraga Kota Makassar 2023 akan berlangsung hingga 29 Oktober mendatang. Selain renang, Porkot juga mempertandingkan 26 cabang olahraga lainnya. (pap)

dibaca : 245



Komentar Anda

Berita lainnya Porkot Makassar 2023

Populer Minggu ini

Arsip

To Top