MAKALE, UJUNGJARI–Kapolsek Bonggakaradeng (Bongkar) Iptu Iskandar, Kamis (19/10) menyambangi rumah milik Marimbun (75) yang rata dengan tanah setelah dilalap sijago merah di Lembang Poton, Bongkar.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran, Kamis (19/10) dini hari sekira pukul 02.00.Wita sebab pemilik rumah sudah 6 bulan ke Kalimantan. Tidak ada barang dan perabot rumah bisa diselamatkan sebab saat kejadian warga sekitar nyenyak tidur. “Korban ditengarai menderita kerugian Rp 200 juta, terang Kapolsek Bongkar,” Iptu Iskandar mewakili Kapolres.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Menurut Iskandar, kebakaran pertama diketahui tetangga korban Zet Luppa (56). Saat saksi bangun dini hari mendengar sayup-sayup gemuruh kebakaran. Saksi keluar rumah dan melihat rumah korban kurang lebih 30 meter api sudah membesar memalap rumah korban beserta isi dan barang berharga lainnya.

Saksi bangunkan tetangga lainnya melakukan pemadaman dengan alat seadanya, namun karena api terus membesar usaha warga sisia-sia, rumah korban sekejap rata dengan tanah.

Hasil olah tempat kejadian (TKP) Tim Inavis Polres Tana Toraja diduga penyebab kebakaran dari aliran arus pendek listrik. Lokasi kebakaran telah dipasangi tanda polis line,” ujar Iskandar. (agus)