ikut bergabung

Sosialisasi Olahraga Terintegrasi, KONI Makassar Hadirkan Para Ketua LPM dan Guru-guru Olahraga


Olahraga

Sosialisasi Olahraga Terintegrasi, KONI Makassar Hadirkan Para Ketua LPM dan Guru-guru Olahraga

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM–Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Makassar terus menggelorakan program pengembangan olahraga dalam mewujudkan Makassar sebagai city of sport.

Salah satunya dengan menggelar kegiatan sosialisasi olahraga terintegrasi di Hotel Max One Makassar, Rabu (18/10).

Ketua panitia pelaksana, Fachruddin Palapa mengatakan sosialisasi diikuti 220 peserta yang berasal dari para Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) se-Kota Makassar, guru-guru olahraga dan mahasiswa olahraga.

Ketua KONI Kota Makassar, Ahmad Susanto dalam sambutannya mengatakan sosialisasi ini dilakukan untuk mendorong partisipasi masyarakat dalam mewujudkan Makassar City of Sport dan menjadikan olahraga sebagai Mitigasi.

Di depan ratusan Ketua LPM dan guru olahraga, Ahmad Susanto menyampaikan beberapa program prioritas KONI Makassar. Di antaranya regenerasi atlet melalui program One Student One Sport (OSOS). Program ini merupakan kolaborasi KONI Makassar dengan Dinas Pendidikan Kota Makassar.

“Peran guru olahraga juga sangat signifikan di program ini dalam menyalurkan bakat olahraga siswanya sesuai potensi diri yang dimiliki setiap siswa,” kata Ahmad Susanto.

Program lainnya adalah rencana pembanunan sport mini centre di setiap kecamatan. Dukungan dan partisipasi para Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat sangat diharapkan dalam merealisasikan program ini.

“KONI Makassar akan membangun 15 sport mini centre di 15 kecamatan. Kendala kita selama ini terhambat pada ketersediaan lahan. Kami meminta LPM mengidentifikasi lahan yang memungkinkan dibanguni fasilitas olahraga sederhana,” katanya.

Baca Juga :   KONI Makassar Siapkan Bus Antar Suporter PSM Makassar ke Parepare


Hadirkan Pakar Olahraga

Sosilisasi Olahraga Terintegrasi yang dilakukan KONI Makassar menghadirkan tiga narasumber yang merupakan pakar di bidang olahraga. Ketiganya adalah Prof Dr Hasmyati, Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) Universitas Negeri Makassar, Dr Sahabuddin, dan Dr Muhammad Ishak.

Ketiganya memberi penjelasan tentang pengembangan prestasi olahraga termasuk mengembangkan industri olahraga. Pelibatan masyarakat dan stakeholder lainnya juga disampaikan dalam materi ini. Sosialisasi dipandu Maulana Yusdianto, Wakil ketua Bidang Pembinaan Prestasi KONI Kota Makassar. (pap)

dibaca : 147



Komentar Anda

Berita lainnya Olahraga

Populer Minggu ini

Arsip

To Top