ikut bergabung

Ratusan Atlet Ramaikan Kejuaraan Antar Kampung Kemenpora


TARKAM. Pj Sekkab Gowa Abd Karim Dania bersama Staf Ahli Bidang Inovasi dan Kepemudaan Kemenpora Yohan dalam prosesi pembukaan kejuaraan Tarkam (antar kampung) di Gowa.(foto/ist)

Olahraga

Ratusan Atlet Ramaikan Kejuaraan Antar Kampung Kemenpora

GOWA, UJUNGJARI.COM — Sebanyak 520 atlet dari 18 kecamatan se- Kabupaten Gowa ikit berkompetisi dalam kejuaraan antar kampung (Tarkam) yang dihelat di pelataran Museum Istana Balla Lompoa Sungguminasa, Senin (16/10).

Kejuaraan Tarkam yang diselenggarakan
Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) ini dibuka oleh Pj Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Gowa And Karim Dania didampingi Kadis Pemuda Olahraga Kabupaten Gowa Andry Mauritz.

Dihadapan ratusan atlet Tarkam ini, Pj Sekkab Gowa Abd Karim Dania mengatakan, kejuaraan Tarkam ini merupakan upaya meningkatkan semangat persatuan dan kerjasama pecinta olahraga di kampung dan bukan sekadar kompetisi semata.

Baca Juga

“Kegiatan ini diharapkan dapat diselenggarakan secara simultan untuk menemukan bibit-bibit atlet potensial dari kampung kita dan juga membangkitkan UMKM daerah yang berpartisipasi didalam kejuaraan ini. Semoga kita bisa menghasilkan atlet yang berawal dari antar kampung dan akhirnya memunculkan atlet-atlet nasional yang berprestasi,” kata Karim yang juga adalah Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah Kabupaten Gowa.

Dikatakannya, dari kompetisi antar kampung ini, Gowa bisa melahirkan atlet-atlet hebat.

Sementara itu Staf Ahli Bidang Inovasi dan Kepemudaan Kementerian Pemuda dan Olahraga Yohan mengatakan, kejuaraan Tarkam 2023 ini hanya diselenggarakan oleh 32 daerah dari 518 kabupaten kota di seluruh Indonesia. Salah satu kabupaten yang menyelenggarakan itu adalah Kabupaten Gowa.

“Ini satu kehormatan dari Bapak Menpora kepada Kabupaten Gowa karena beliau tahu bahwa bibit-bibit atlet itu ada di Kabupaten Gowa ini,” kata Yohan.

Baca Juga :   Sempat Tertunda, Bira Folding Bike Sukses Digelar

Pihaknya juga memberikan apresiasi kepada para atlet, pelatih, wasit, juri dan panitia serta semua pihak yang terkait yang telah berkontribusi dalam penyelenggaraan kejuaraan ini.

“Semoga menjadi langkah yang baik dalam pembangunan keolahragaan ke depan yang lebih baik terutama di Kabupaten Gowa ini,” kata Yohan.

Cabang olahraga yang dipertandingkan dalam kejuaraan Tarkam ini adalah atletik (lari cepat), bulutangkis dan bola voli.-

dibaca : 52



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Olahraga

Populer Minggu ini

Arsip

To Top