ikut bergabung

Adopsi Enam Item Pelayanan Publik ASAN Xidmat, Adnan Minta Petugas MPP Orang Pilihan


HASIL. Bupati Adnan didampingi Wabup Rauf sesaat memyampaikan hasil studi tirunya ke Azerbaijan dan Uzbekistan.(foto/ist

Sulsel

Adopsi Enam Item Pelayanan Publik ASAN Xidmat, Adnan Minta Petugas MPP Orang Pilihan

GOWA, UJUNGJARI.COM — Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan memastikan dari sekian banyak hal baik yang diterapkan pada pusat pelayanan publik ASAN Xidmat di Baku, negara Azerbaijan maupun di Uzbekistan, beberapa item akan diimplementasikannya di Mall Pelayanan Publik (MPP) Gowa nanti.

Terkait hasil kunjungan beberapa hari lalu ke kedua negara perbatasan Rusia mendampingi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Abdullah Azwar Anas, Adnan menyebutkan hanya akan mengadopsi enam jenis pelayanan dari sekian banyak yang diterap di ASAN Xidmat Azerbaijan maupun di Uzbekistan.

“Iya selama lima hari kunjungan, baik itu di Azerbaijan maupun Uzbekistan ada banyak hal yang menjadi catatan saya, namun hanya ada enam item yang bisa kita implementasikan di MPP Gowa nanti. Enam item yang bisa kita adopsi itu adalah pertama, di pintu utama ASAN Xidmat itu ada display UMKM, kedua disetiap sudut ada layar tv yang menginformasikan nomor antrean hingga di kantin (dipasang dua monitor tv), ketiga pelayanan harus memiliki SOP dan petugasnya semua usia muda, keempat para petugasnya menjalani pelatihan khusus, kelima ada kreatifhak dimana ada tempat khusus bagi para UMKM untuk pelatihan digitalisasi dan ada pemilahan penyelesaian pelayanan yakni paling cepat tiga jam dan paling lambat tiga hari. Keenam akan dilakukan aplikasi kepuasan bagi pwngunjung. Banyak hal pelayanan di sana namun tidak semua bisa kita adopsi karena tidak sesuai dengan kultur kita disini, ” kata Adnan dihadapan Wakil Bupati Abd Rauf Malaganni, Sekretaris Kabupaten Abd Karim Dania serta para pejabat Pemkab Gowa termasuk para Camat di baruga Karaeng Pattingaloang Pemkab Gowa, Selasa (17/10).

Baca Juga :   Bapenda Gowa Terus Sosialisasikan Transaksi Digital ke Masyarakat

Dijelaskan Adnan, khusus untuk display UMKM di pintu utama MPP, diharapkan sejumlah produk dipajang seperti sutera cura’labba’ dan produk unggulan lainnya. MPP

Adnan pun berharap MPP di Kabupaten Gowa nantinya dapat dilakukan dan dilaksanakan terbaik. “Kita ini (Gowa) yang berkesempatan ikut dalam studi tiru pak Menteri, karena itu kita harus perlihatkan MPP kita nanti terbaik, ” kata Adnan yang sempat meminta coffee morning pejabat ditunda dan menunggu kedatangannya pulang dari Uzbekistan tersebut demi banyaknya hal yang akan disampaikan terkait hasil studi tirunya tersebut.

Adnan juga meminta Pj Sekkab Gowa Abd Karim Dania untuk segera meminta nama-nama para staf dari SKPD pelayanan publik untuk diikutkan coaching (pelatihan) beberapa bulan dan pelatihannya sudah bisa dimulai November mendatang.

dibaca : 187

Laman: 1 2 3



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top