ikut bergabung

Buka Program Profil Pelajar Pancasila, SMAN 2 Pinrang Gelar Pentas Seni


Berita

Buka Program Profil Pelajar Pancasila, SMAN 2 Pinrang Gelar Pentas Seni

PINRANG, UJUNGJARI.COM–SMA Negeri 2 Pinrang menggelar pembukaan program Project Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) usai upacara bendera di halaman sekolah bermoto Salak Manis (SALam AKtif MAju daN InSpiratif) ini, Senin (16/10).

Menurut Kepala SMAN 2 Pinrang, Abdul Wahid Nara P5 merupakan upaya untuk mendorong tercapainya Profil Pelajar Pancasila dengan menggunakan paradigma baru melalui pembelajaran berbasis projek.

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan pentas seni, Dengan menjalankan P5, pendidik diharapkan dapat menemani proses pembelajaran peserta didik untuk dapat menumbuhkan kapasitas dan membangun karakter luhur sebagaimana yang dijabarkann dalam Profil Pelajar Pancasila.

Sementara itu, Wakasek Kurikulum, Drs. Adam Tonra menjelaskan tema yang dilaksanakan pada semester ganjil ini yaitu tema kelas X Gaya Hidup Berkelanjutan dan Suara Demokrasi kelas XI Bhinneka Tunggal Ika.

Selanjutnya kelas XII Bhinneka Tunggal Ika dan Suara Demokrasi dan akan ditampilkan pada pameran projeck di akhir semester.

Projek penguatan profil pelajar Pancasila merupakan salah satu sarana pencapaian profil pelajar Pancasila diharapkan  dapat memberikan kesempatan kepada peserta didik untuk “mengalami pengetahuan” sebagai proses penguatan karakter, sekaligus kesempatan untuk belajar dari lingkungan sekitarnya.

Dimensi profil pelajar Pancasila menunjukkan bahwa profil pelajar Pancasila tidak hanya fokus pada kemampuan kognitif, tetapi juga sikap dan perilaku sesuai jati diri sebagai bangsa Indonesia sekaligus warga dunia.

Menurut pembina seni tari Dra Hadriyati di awal semester dilakukan perencanaan project mata pelajaran kemudian dikombinasi dengan projeck sekolah,

Baca Juga :   Prodi D-III Analis Kesehatan Unimerz Optimis Raih Akreditasi B

“Siswa lebih aktif dalam menyalurkan bakat dan minatnya, serta upaya melestarikan budaya lokal,” jelasnya.

“Kami akan persiapkan penampilan terbaiknya dipanen projeck akhir semester dengan mengundang orang tua serta tokoh masyarakat dan stakeholder pendidikan di SMAN 2 Pinrang,” jelas guru seni tari ini. (iwa)

dibaca : 246



Komentar Anda
Baca Selengkapnya

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top