ikut bergabung

17 Desa di Sidrap Gelar Pilkades Serentak Sukses Berjalan Aman dan Kondusif 


Sulsel

17 Desa di Sidrap Gelar Pilkades Serentak Sukses Berjalan Aman dan Kondusif 

SIDRAP, UJUNGJARI.COM — Pemilihan kepala desa (pilkades) serentak gelombang II tahun 2023, berlangsung di 17 desa yang tersebar di 8 kecamatan Kabupaten Sidrap, Ahad (15/10/2023).

Desa yang menggelar pilkades serentak yakni Allakkuang, Takkalasi (Kecamatan Maritengngae), Kulo, Bina Baru, Abbokongeng, Mario, Rijang Panua (Kecamatan Kulo), serta Tonrong Rijang dan Passeno (Kecamatan Baranti).

Selainjutnya, Bulo Wattang (Kecamatan Panca Rijang), Bulu Cenrana, Dongi (Kecamatan Pitu Riawa), Bila Riase, Botto, Leppangeng (Kecamatan Pitu Riase), Kampale (Kecamatan Dua Pitue) dan Wanio (Kecamatan Panca Lautang).

Baca Juga

Untuk memastikan pilkades serentak ini berjalan aman dan lancar, Forkopimda Sidrap melakukan pemantauan ke sejumlah lokasi TPS (tempat pemungutan suara).

Salah satu lokasi yang menjadi pantauan tim adalah pilkades di wilayah Kecamatan Maritengngae, yakni Desa Allakuang.

Pemantauan dihadiri Kapolres Sidrap, AKBP Erwin Syah, Dandim 1420, Letkol Inf Andika Ari Prihantoro, serta Asisten Pemerintahan dan Kesra, Muhammad Iqbal mewakili Bupati Sidrap,

Turut hadir, Wakapolres Sidrap, Kompol M. Akib, Camat Maritengngae, Andi Surya Praja Hadiningrat, Kapolsek Maritengngae, Iptu H. Alwi, Plt Kades Allakuang, Andi Ifdhal, dan Ketua Panitia Pilkades Desa Allakkuang, Mastang Balulu.

Tanpak pula jajaran Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Desa, Perempuan dan Perlindungan Anak (DPMDPPA) Sidrap, Polres Sidrap dan Kodim 1420 Sidrap dan panitia setempat.

Kapolres Sidrap, AKBP Erwin Syah menyampaikan, pemantauan yang dilakukan di TPS untuk memastikan proses pilkades berjalan dengan aman dan lancar

Baca Juga :   Ketua TP PKK Selayar Besuk Pasien Korban Pengoroyokan di RS Wahidin Makassar

“Kehadiran kami disini untuk memastikan proses pemilihan kepala desa dapat berjalan kondusif,” ungkapnya.

Erwin Syah disela-sela pemantauan berpesan agar masyarakat setempat dapat menggunakan hak pilihnya sesuai pilihan hati nuraninya.

“Karena suara yang diberikan menentukan pemimpin desa yang berpengaruh terhadap pembangunan desa setempat,” harapnya.

Kepada para calon kades, Erwin Syah juga berpesan agar tetap saling merangkul satu sama lainnya.

“Mari ciptakan pilkades yang damai. Siapapun yang terpilih itu adalah pilihan terbaik dan sudah ditentukan Allah,” pesan Erwin.

Usai melakukan pemantauan di Desa Allakuang Kecamatan Maritengngae, rombongan kemudian melanjutkan pemantauan ke beberapa lokasi lainnya.

Berdasarkan data panitia, di Desa Allakkuang terdapat 2.574 pemilik hak suara. Sementara Desa Takkalasi 1.439 pemilih hak suara. Di masing-masing desa itu terdapat 3 TPS.

dibaca : 107

Laman: 1 2



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top