ikut bergabung

Haidil Adha Buka Seminar Hasil Analisis Kualitas Lingkungan: Minta Warga Ambil Peran Jaga Lingkungan


Makassar

Haidil Adha Buka Seminar Hasil Analisis Kualitas Lingkungan: Minta Warga Ambil Peran Jaga Lingkungan

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Sekertaris Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Kota Makassar Hadiril Adha mewakili Kepala Badan membuka Seminar Hasil kegiatan Penelitian dan Pengembangan Lingkungan Hidup yang berjudul Analisis Kualitas Lingkungan Pada Beberapa Zona Kota Makassar di Hotel Novotel, Senin (9/10).

Pada kesempatan ini, hadir peneliti yakni Hasanuddin Molo bersama tim. Sementara, Pembanding ada Prof Yusran Jusuf dan Prof Naidah Naing. Kemudian ada Pejabat Struktural, Pejabat Fungsional dan Staf Balitbangda Kota Makassar bersama para undangan.

Sekertaris Balitbangda Kota Makassar Haidil Adha mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan sebagai bagian dari upaya mendukung pelaksanaan program prioritas Walikota dan Wakil Walikota Makassar khususnya dari sisi riset dan kajian agar program berjalan terarah dan tepat sasaran.

Baca Juga

Penelitian adalah fondasi utama dari perkembangan dan kemajuan suatu daerah. Dengan penelitian yang berkualitas, kita dapat mengidentifikasi masalah-masalah yang dihadapi oleh masyarakat kita, mencari solusi yang inovatif, dan merencanakan langkah-langkah untuk memajukan kualitas hidup warga kota Makaassar.

“Tema acara hari ini, yaitu Analisis Kualitas Lingkungan Pada Beberapa Zona Kota Makassar memiliki peran penting dalam menjadikan Kota Makassar sebagai tempat yang nyaman, sehat, dan berkelanjutan,” ujar Haidil Adha, Senin (9/10).

Sehingga, mantan Kabag Perlengkapan Setda Kota Makassar itu meminta warga mengambil peran menjaga lingkungan. Sebab, Lingkungan hidup merupakan aset berharga yang perlu dijaga, pelihara, dan kembangkan bersama.

Baca Juga :   Ketua TP PKK Pacu Produktivitas Petani di Acara Musyawarah Tani Abbulo Sibatang

“Analisis kualitas lingkungan adalah langkah penting dalam upaya menjaga keberlanjutan Kota Makassar. Kegiatan ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Kota Makassar dalam menciptakan kota yang berkelanjutan, sehat, dan nyaman untuk ditinggali,” jelasnya.

“Hasil penelitian ini akan menjadi pedoman berharga bagi kami dalam merancang kebijakan yang lebih baik untuk melindungi dan meningkatkan kualitas lingkungan di berbagai zona,” tambahnya.

Mewakili Kepala Badan, Haidil–sapaan akrabnya berharap penelitian yang sifatnya ilmiah ini akan memberikan sumbangsih pemikiran dalam pembangunan Daerah Kota Makassar. Tentunya rekomendasi yang dihasilkan harus memuat gambaran konsep, pola, model ataupun desain yang dapat diproduksi dan diaplikasikan langsung oleh Pemerintah Kota Makassar. (rhm)

dibaca : 114



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Makassar

Populer Minggu ini

Arsip

To Top