ikut bergabung

Bersama Elang Muda Skadron Lanud Abd Rachman Saleh Win 2, Putra Terbaik Sidrap Beraktraksi Hiasi di Udara Monas  Hari Ini


Nasional

Bersama Elang Muda Skadron Lanud Abd Rachman Saleh Win 2, Putra Terbaik Sidrap Beraktraksi Hiasi di Udara Monas  Hari Ini

JAKARTA, UJUNGJARI.COM — Suatu kebanggan tersendiri bagi masyarakat Kabupaten Sidrap Sulawesi Selatan. Betapa tidak, salah satu Putra Daerah bakal menorehkan prestasi gemilang dengan memperlihatkan kepiawaiannya menjadi salah satu anak elang bangsa yang bakal beraktraksi dilangit Jakarta.

Tepat hari ini, puncak Peringatan HUT TNI sudah genap berusia 78 tahun. salah satu momentum pada puncak peringatannya hari Kamis 5 Oktober 2023 adalah aktraksi Skuadron Pesawat Tempur akan dibintangi para Elang-elang Muda Dirgantara Indonesia yang salah satunya adalah Letda Penerbang Andi Satria Sutomo (22), putra kelahiran Tanru Tedong, kecamatan Dua Pitue  Kabupaten Sidrap ini bakal menunjukkan kepiawaiannya menunggangi Elang Besi  dilangit Monas Jakarta, Kamis 5 Oktober 2023.

Baca Juga


Letda Pnb. Andi Satria Sutomo merupakan lulusan TNI AAU angkatan 2021 dan Sekolah Penerbang TNI AU A-101 yang saat ini bertugas di Skadron Landasan Udara Abdul Rahman Saleh Win 2 Malang, merupakan putra Kedua Marsekal pertama TNI Ir. H.Andi Sutomo, S.T, SH,M.Si (Han). Letda Andi Satria mengabdi untuk bangsa dan negara mengikut jejak ayahnya di Taruna TNI Angkatan Udara (AAU) lulusan tahun 2021.

“Mohon Doa Restunya yah, anak kedua saya hari ini akan memperlihatkan kepiawaiannya bersama para Elang-elang Muda Dirgantara beratraksi menghiasi langit nusantara, Letda Penerbang Andi Satria (putra ke-2 saya) akan menunjukkan kemahirannya meliuk-liuk diudara disaksikan oleh Presiden dan seluruh rakyat Indonesia, mohon doa restuta semuan sekali lagi yah,”ungkap Andi Sutomo kepada awak media ini via selulernya, Kamis (5/10/2023).

Baca Juga :   "Saya Butuh Orang Loyal Bukan yang Pintar", Adnan Lantik 240 Pejabat Administrator dan Fungsional

Ia menyatakan, Pentingnya menjadi insan dirgantara yang ksatria, militan, loyal, profesional dan modern. merupakan tanggung jawab moril dalam merumuskannya dengan tepat sehingga anak keduanya sukses dan berhasil mengiktui jejaknya di karir TNI AU. “Alhamdulillah, satu lagi anak Tanru Tedong selajur kriteria yang sangat pas. Ramuan yang pasti berbakti pada bangsa di angkatan Udara serta yang terpenting dengan izin Yang Maha Kuasa- mampu membentuk insan dirgantara kita yang unggul di antara bangsa-bangsa di dunia,”ucap Marsekal pertama TNI Ir. H.Andi Sutomo.


Sedikit menceritakan keluarga kecilnya yang sederhana bersama ketiga Putra-Putrinya, Andi Sutomo yang juga kelahiran Tanru Tedong kecamatan Dua Pitue Sidrap, bangga bisa mendidik anak-anaknya menjadi Abdi Negara.

Anak pertamanya, IPTU Andi Yasser A Sutomo, S.TR.K, merupakan jebolan Akademi Polisi tahun 2017 yang kini tengah menjadi Komandan Kapal Patroli Polisi Hayabusa yang bertugas di gugus depan Kepulauan Riau dengan misi mengamankan Selat Malaka dari Perompak dan juga Kejahatan lewat laut lainnya. Sementara Anak ketiganya merupakan Putri bernama Andi Sintya A Sutomo yang saat ini tengah menempuh pendidikan Tingkat SLTA.

dibaca : 143

Laman: 1 2



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Nasional

Populer Minggu ini

Arsip

To Top