ikut bergabung

Peringati HUT ke-78 TNI, Dandim Toraja Ziarah ke Taman Makam Pahlawan


Berita

Peringati HUT ke-78 TNI, Dandim Toraja Ziarah ke Taman Makam Pahlawan

RANTEPAO, UJUNGJARI.COM–Komandan Kodim 1414/Toraja, Letkol Inf Monfi Ade Candra melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) di Kelurahan Pasele, Rantepao, Toraja Utara, Rabu (4/10).

Ziarah ke TMP merupakan salah satu rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Tentara Nasional Indonesia (TNI) tahun ini di Toraja.

Ziarah diawali penghormatan kepada para arwah pahlawan, kemudian peletakan karangan bunga, dilanjutkan penaburan bunga, dan diakhiri doa.

Kepada media, Monfi Ade Candra mengatakan ziarah Nasioanal sebagai wujud penghargaan atas perjuangan jasa-jasa para pahlawan terdahulu yang telah gugur merebut Kemerdekaan dari tangan penjajah dan berkat pengorbanan lahir serta batinnya bangsa Indonesia ini bisa merdeka.

“Kita sebagai generasi penerus mereka wajib mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia tercinta ini untuk mencapai Bangsa yang berdaulat adil dan makmur,” katanya.

Di hari jadi TNI ke-78 Dandim mengajak semua elemen meningkatkan sinergitas untuk negeri serta menjadikan bangsa Indonesia hidup damai, aman, tentram, makmur dan sejahtera.

Ziarah dihadiri Kasdim 1414/Toraja, Perwira Kodim 1414/Toraja, Bintara/Tamtama, PNS, dan Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLI Dim 1414/Toraja. (agus)

Baca Juga :   Cuaca Ekstrem Tak Menentu, Kapolres Sidrap Pintah Masyarakat Waspada Bencana Alam

dibaca : 116



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top