ikut bergabung

Proyek PSEL Makassar Bakal Berdayakan Tenaga Kerja Lokal

Berita

Proyek PSEL Makassar Bakal Berdayakan Tenaga Kerja Lokal

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM –Proyek pembangunan Pengolahan Sampah Energi Listrik (PSEL) di Kota Makassar disebut akan memberikan dampak positif di masyarakat.

Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Makassar, Ferdy Mochtar mengatakan, proyek nasional ini diharapkan tidak hanya akan memberikan manfaat lingkungan dengan mengelola sampah secara efisien, tetapi juga akan memberdayakan tenaga kerja lokal.

Proyek ini memerlukan tenaga kerja yang terampil. Sehingga memberikan kesempatan bekerja bagi penduduk setempat, dan mampu mengurangi angka pengangguran. Tidak hanya itu, proyek ini diharapkan mamou meningkatkan kesejahteraan ekonomi kota Makassar.

“Dibutuhkan sekitar 150 tenaga kerja dan persentasenya lebih banyak tenaga kerja lokal. Hanya tenaga inti yang punya high qualifications yang sangat bagus yang dimiliki oleh pihak konsorsium, sepanjang tenaga ahlinya bisa disiapkan oleh lokal. Itu jadi bagian persyaratan penilaian pemenang konsorsium,” ujar Ferdy, Minggu, 1 Oktober 2023.

Kata Ferdy, tenaga kerja yang akan digunakan dalam proyek ini lebih banyak yang berlatarbelakang teknik.

“Ini peluang sangat bagus untuk SDM di kota Makassar, karena ini pengolahan sampah energi listrik pasti muaranya pada engineering yang berkualifikasi bagus. Kami prioritaskan tenaga kerja lokal dan masyarakat di sekitarnya (lokasi PSEL) yang punya standar,” jelas Ferdy.

Sejauh ini, progres pengerjaan PSEL Kota Makassar masih menunggu Legal Opinion (LO) dari aparat penegak hukum (APH). (rh)

Baca Juga :   Perda Pengelolaan Sampah di Makassar Harus Melibatkan Masyarakat

dibaca : 98



Komentar Anda

Berita lainnya Berita


Populer Minggu ini

Arsip

To Top